Mohon tunggu...
Juanda Azhari
Juanda Azhari Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Menulis, menulis, dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Pagelaran Apresiasi Seni Kemapi Unhas Berlangsung Meriah

27 November 2022   11:51 Diperbarui: 27 November 2022   11:52 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Suhartono Nurdin Ph.D memberikan sambutan sekaligus membuka acara 

Keluarga Mahasiswa Perikanan (Kemapi) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Inaugurasi dan Apresiasi Seni Angkatan 2021 dengan mengusung tema "Back to Our Culture in Solidarity for Kemapi" bertempat di Baruga A. P. Pettarani Unhas, Sabtu (26/11/2022) Siang.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Suhartono Nurdin SPi MP PhD mewakili Gubernur Provinsi Sulsel yang tidak berkesempatan hadir memberi sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Sesuai dengan amanah yang telah diberi, Suhartono membacakan sambutan Gubernur. Di dalam sambutan dikatakan bahwa pemerintah terus mengupayakan pembangunan berbasis sumber daya alam, khususnya di sektor kelautan dan perikanan sebab diyakini memiliki prospek sebagai penggerak pembangunan ekonomi di Sulsel.

Suhartono lalu memaparkan sifat-sifat apa saja yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa perikanan.
"Mahasiswa perikanan harus punya optimisme, adaptif, memperbanyak belajar dan berkarya, serta memiliki mindset terbuka," ujarnya.

Pria yang merupakan alumnus FIKP Unhas juga menyampaikan apresiasi Gubernur terhadap kegiatan ini sebab kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa perikanan. Ia juga menyampaikan harapannya terhadap inaugurasi ini.
"Semoga inaugurasi ini dapat berjalan aktif dan efektif," harapnya.

Di akhir, Suhartono menambahkan sepatah dua kata dari dirinya untuk mahasiswa perikanan.
"Sebagai senior, izinkan saya menyampaikan kepada adik-adik sekalian. Ada dua pesan saya. Yang pertama, jangan putus silaturahim dengan semua, dengan senior-seniornya. Yang kedua, jangan karena adanya kebebasan berekspresi, kita tidak respek terhadap sesama," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun