Mohon tunggu...
Asaf Yo
Asaf Yo Mohon Tunggu... Guru - mencoba menjadi cahaya

berbagi dan mencari pengetahuan. youtube: asaf yo dan instagram: asafgurusosial

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Yuk, Menjadi Badminton Lovers yang Logis dan Rendah Hati

1 Agustus 2021   23:01 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:04 168 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Menjadi Badminton Lovers yang Logis dan Rendah Hati
tribunnews.com

Hari ini atau sejak kemarin kita sudah tahu hasil akhir dari badminton ganda putra dimana pemenangnya adalah ganda dari Taiwan yaitu Lee Yang dan Wang Chi lin. Mereka mampu mengalahkan ganda dari Tiongkok yaitu Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dengan skor 21-18 dan 21-12. 

Tapi saya tidak akan membahas tentang kemenangan ganda Taiwan (atau selama Olimpiade disebut dengan Chinese Taipe) melainkan malah fokus tentang sebagian Badminton Lover (BL) dari Indonesia yang awalnya begitu nyinyir tentang ganda Taiwan ini. 

Kalau kemenangan Taiwan ini tentu sudah banyak yang membahas mereka dan tidak akan menarik membaca tulisan saya. Ya, saya hanya fokus pada Sebagian kelakuan BL di Indonesia yang perlu diubah.

Di Awal Januari 2021 , ganda Taiwan ini mampu menggebrak dunia karena mampu memenangkan Thailand I, Thailand II, serta Final World tiga minggu berturut-turut. Suatu prestasi yang sangat luar biasa karena saat itu mereka  bisa dibilang bukan pemain dengan posisi yang tinggi. 

Mereka masih masuk 10 besar dunia tapi bukan yang masuk jajaran top 5 (seingat saya pemain peringkat 9 dunia). Saat itu masih ada pemain lain yang diunggulkan Misalnya Deddies (Ahsan/Hendra) atau fajar/Rian (fajri) yang memiliki peringkat jauh lebih baik dari mereka. Para pemain top dari Tiongkok, Jepang tidak hadir. Minions pun juga tidak hadir. Alhasil kemenangan Lee/Wang ini cukup diragukan bagi Sebagian BL Indonesia.

Para BL Indonesia terus menerus membuly mereka dengan mengatakan mereka bisa jadi juara karena tidak hadirnya minions dan para pemain top lain. Mereka hanya beruntung saja  menjadi juara berturut-turut. Apalagi pada waktu All England yang diadakan di bulan Maret, mereka tidak hadir. 

Para oknum BL langsung membuly bahwa mereka tidak ikut AE karena takut lawan minions (padahal jelas-jelas itu karena larangan dari pemerintah Taiwan sendiri agar para warganya tidak pergi ke Inggris karena kovid di Inggris lagi tinggi-tingginya). 

Sudah dijawab di forum forum group bahwa itu ada larangan, tapi oknum-oknum itu seakan tidak mau tahu dan sibuk berbicara bahwa mereka takut lawan minions.

Nah, selama olimpiade ini kebetulan Lee/Wang satu grup dengan minions, disamping ada ganda dari Inggris (lane/vendy) dan ganda dari India (Rakireddy/shetty). 

Pada pertandingan pertama, Minions mampu mengalahkan ganda inggris dengan mudah sementara Taiwan justru kalah dari India. Hal yang membuat para BL yakin bahwa minions mampu mengalahkan Lee Wang, mengingat ganda India saja bisa mengalahkan mereka, dan ganda India tidak pernah menang melawan Minions. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN