Mohon tunggu...
Juan Anthonio Salas
Juan Anthonio Salas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang pencinta tulisan, gunung dan senja serta kopi, menikmati hidup dengan cara tersendiri

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Takut

14 November 2022   22:09 Diperbarui: 14 November 2022   22:17 419
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Src : Google/Jagokata.com

Sadar ga sih kalau kita semakin dewasa ?

Semakin dewasa kita terkadang sampain bingung kenapa secepat ini ?

Aku mau cerita, tentang ketakutanku, namun disini karena aku bingung mau cerita kesiapa jadi, aku cerita disini aja ya

Aku sadar semakin dewasa seseorang bisa membuat orang itu mengalami apa yang namanya ketakutan apa yang namanya dilema.

Ketakutan akan tidak bisa membahagiakan orang tua, ketakutan akan masa depan, yang ada didalam pikiran ini hanya ketakutan , ketakutan dan ketakutan.

Sampai terkadang aku berpikir apakah semesta tidak memihak kepadaku ? , sampai aku mengalami namanya ketakutan. Ketakutan yang menjadi - jadi , ketakutan yang tidak berdasar sebetulnya. Kadang aku berpikir bagaimana cara mereka untuk bertahan dari ketakutan yang terjadi ini. Sejujurnya aku masih bingung, aku dihadapkan dengan masalah kehidupan dimana, aku berpikir apakah aku adalah orang yang berguna ? ataukah aku hanyalah dipilih Tuhan hanya untuk mengisi kekosongan. 

Sedih memang bila mengingat ini, perasaan overthink yang menjadi jadi bagaikan mimpi buruk disiang hari, yang selalu ku bawa sebelum tidur. Sampai lelah dihadapkan dengan perasaan ini. Tahun 2014 aku kehilangan mamaku , dimana aku mengalami apa itu ketakutan yang sebenarnya, yaitu membahagiakan orang tua ku yang tersisa yaitu ayahku, sebelum tiba waktunya.

Aku tidak mengerti apa rencana Tuhan yang sebenarnya atas hidupku. Takut bertambah dewasa, takut bertambah umur, banyak ketakutan yang terjadi. Sewaktu kecil aku ingin menjadi dewasa namun sekarang aku tahu dewasa bukanlah hal yang mudah, dewasa bukanlah hal yang gampang, dewasa ternyata tidak seenak yang kita pikirkan ternyata jadi dewasa itu sudah gak gampang, saingan terbesarmu bukan teman ataupun musuhmu melainkan umur orang tuamu. 

Aku sadar menyerah bukanlah pilihan, namun ketika tiba saatnya ingin diri ini merasakan apa yang namanya mati, namun tubuh ini berkontradiksi memberi peringatan bahwa mati bukanlah jalannya. Sampai disuatu titik apa lelah apa yang terjadi. Sepertinya aku akan terus membawa ketakutan itu didalam tidurku, dimana itu akan terus menjadi mimpi buruk bagiku. Semoga Tuhan merencanakan yang terbaik atasku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun