Mohon tunggu...
Bio Walet
Bio Walet Mohon Tunggu... Freelancer - Kecantikan

Bio walet Herbal Facial Soap memiliki banyak kegunaan untuk melakukan perawatan kulit wajah Anda, Sehingga lebih putih berseri, tampak lebih kencang dan aman untuk digunakan sehari-hari. 0852-7155-2626

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

1000 Manfaat Sarang Burung Walet

26 November 2018   09:34 Diperbarui: 26 November 2018   09:42 1173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sarang burung wallet sudah sangat tersohor namanya karena memiliki khasiat yang segudang. Oleh karena itu, harga jual sarang burung wallet sendiri sangat tinggi. 

Dipasaran Internasiaonal harga untuk satu kilogram sarang burung wallet bersih mencapai 20 juta rupiah, bahakan sampai disebut 'kaviar dari Timur' Namun itu tidak membuat minat para konsumen berkurang, justru semakin banyak orang yang gencar mencarinya.

Hal ini dimanfaatkan oleh para petani sarang burung wallet untuk lebih mengekspos produknya. Mereka mulai merambah kepasaran yang lebih luas untuk mengenalkan produknya. 

Selain dijual secara mentah, mereka juga meraciknya menjadi produk obat herbal dan produk kecantikan tertentu.

Sarang burung wallet dipercaya memiliki kandungan antioksida dan kolagen tinggi sehingga sangat cocok diolah menjadi produk kecantikan, terutama untuk produk perawatan wajah. beberapa penelitian dilakukan untuk lebih meyakinkan bahwa sarang burung wallet aman untuk digunakan dan diolah menjadi produk-produk kecantikan.

Beberapa produk kecantikan berbahan dasar sarang burung wallet yang bisa dijumpai antara lain :

1. Masker

Memiliki kandungan yang berfungsi melembabkan wajah, sarang burung wallet sering kisonsumsi menjadi minuman dengan cara direbus terlebih dahulu. Namun selain dikonsumsi secara langsung, sarang burung wallet juga bisa diolah menjadi masker wajah yang berfungsi untuk merawat kulit wajah dari luar. Manfaat dari masker wajah sarang burung walet antara lain, menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit kering, mengatasi masalah kulit berminyak.

Masker wajah ini sudah banyak beredar dipasaran, sehingga cukup mudah untuk ditemukan dengan merek yang berbeda-beda.

2. Sabun wajah

Selain masker, ada juag sabun cuci muka yang berbahan dasar dari sarang burung wallet. Tidak jauh berbeda dengan masker, sabun dari sarang burung wallet juga memiliki fungsi untuk merawat kulit wajah dari luar. Seperti melembabkan kulit, mencerahkan wajah, mengatasi kulit berminyak, menjaga kulit wajah tetap kenyal dan membantu proses detoksifikasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun