Mohon tunggu...
Lisa Calista
Lisa Calista Mohon Tunggu... Penulis - Murid SMA yang aktif ikut organisasi dan suka mencoba hal baru yang kreatif :)

Saya suka baking, diy, lihat-lihat design, membaca biografi orang sebagai inspirasi, travelling. Learning is endless, and experience is the best teacher.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Designers Alert!! 7 Sumber Inspirasi Buat Cuci Mata

17 April 2021   13:43 Diperbarui: 17 April 2021   14:13 49 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Designers Alert!! 7 Sumber Inspirasi Buat Cuci Mata
Sumber foto: contentsnare.com

Hellowww readers!! Apa kabar, udah lama aku ga nulis lagi hehe.. Sekarang ini, kalo kita perhatikan, semua orang self-marketing di sosial media atau platform online lainnya. Apalagi sekarang bisnis online yang berbasis industri rumahan lagi berkembang pesat. Peran desainer grafis kini semakin dominan di pasar.

Buat para desainer grafis profesional atau masih newbie, sering bangett kan kita kehabisan ide buat desain seperti apa.. Jadi, kali ini aku mau share website-website yang bisa bantu kalian buat ketemu inspirasi baru. Yuk, disimak 5 website design berikut ini!

  1. Pinterest
    Ini sih sebenarnya udah mainstream ya, tapi tetap menjadi salah satu platform terbaik buat cuci mata. Dia bervariasi banget sihh, apapun bisa dicari. Interface nya juga simple dan enak bangett. Dari dulu aku paling suka buka ini pas punya waktu luang. Selain itu, dia juga bisa kasih ide keyword secara real-time.
     
    dokpri
    dokpri

  2. Canva
    Nah, ini aku suka scroll buat lihat Home page nya, biar tau design apa yang baru dirilis. Karena hampir semua orang sekarang pake Canva, hati-hati ya, jangan sampe ngaco pake design yang udah pasaran. Ohya, aku juga sering belajar cara susun layout dan pemilihan font dari sini.

    dokpri
    dokpri

  3. Behance
    Behance yang dikembangkan oleh aplikasi kesayangan designers, Adobe, lebih semacam portal portfolio, gais.. Makanya dia seringkali dianggap booth pameran bagi para freelancer. Jadi buat kalian yang berkarir dalam dunia digital arts (graphic design, photography dan videography, animation, sound effects editing, dll), kalian bisa lohh upload karya kalian buat dilihat satu dunia. Siapa tau ada yang mau rekrut kalian, lumayan jadi uang tambahan buat uang saku, hehe.. Buat kalian para arsitek dan desainer interior juga bisa nihh cari sample project proposal. Jenis content nya sangat random, bisa untuk company rebranding, arts yang temanya fantasy, semuanya komplit. Belum lagi, kalian bisa belajar dari experts nya secara LIVE dan gratiss!

    dokpri
    dokpri
  4. Creative Market
    Creative Market adalah website e-commerce untuk designers. Di sini juga serba ada, mulai dari paket font, template Powerpoint, template Canva, Instagram post/story, mockup.. ga perlu diragukan lagi. Karena ini sifatnya komersial, pasti kualitasnya juga bukan abal-abal. Psst, aku juga mau kasih TOP TIP nih, gaiss.. Walaupun ini tempat shopping online, tapi ada juga freebies nya. Yayy!! So, what are you waiting for? Grab them now :) Langsung ke sini aja yaa, jangan lupa sign up dulu buat yang belum punya account nya. Kalian bisa dapet 6 font setiap minggunya, jadi harus rajin-rajin buka ya, biar bisa koleksi barang limited edition secara gratis.

    dokpri
    dokpri

  5. Envato Elements
    Website Envato Elements juga sama kayak Creative Market yang tipenya e-commerce. Nah, kalo ini aku kurang tau dia ada freebies nya atau ga, mungkin boleh kalian share buat kita sama-sama belajar :)

    dokpri
    dokpri

Aku yakin di luar sana masih ada super banyak website yang keren banget, tapi sekilas segitu aja ya untuk kali ini. Fyi, Pinterest, Canva, dan Behance itu bisa dibuka dari website dan app, sedangkan Creative Market dan Envato Elements cuma bisa diakses dari website mereka. Biasanya selain website-website, aku juga suka buka sosial media, terutama Instagram, dengan menggunakan kata kunci atau hashtag sesuai apa yang aku mau desain. Misalnya, aku mau desain kaos, bisa juga cara carinya jasa desain kaos (keyword nya #designkaos). Biasanya sih kalo jasa desain di Instagram gitu, aku lebih suka dari anak muda Indo ya, karena lebih cocok dengan kebutuhan kita, seringkali mereka juga lebih kreatif. 

Terakhir, aku mau mengucapkan salam semangat! Menurut readers, aku masih perlu tambah ga untuk Part 2 nya? Kalau perlu, tolong tekan tombol "Like" ya. Thanks!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN