Mohon tunggu...
Bu Will
Bu Will Mohon Tunggu... Profilku

Mahasiswa - Universitas Tribuana - Kalabahi Alor, Tinggal di Fanating

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ini Pesan Gerson Alomoy, Siswa SMA Negeri Wolwal

16 Mei 2019   08:37 Diperbarui: 16 Mei 2019   10:22 102 0 0 Mohon Tunggu...

ALOR, NTT : Tidak hanya Lodia Rahdja Hau siswi SMA Negeri 1 Sabu Barat yang sempat viral di media sosial terkait pesan-pesannya dalam postingan yang diposting setelah mendengar hasil ujian SMA Senin (13/05) lalu. Pesan penuh makna itu juga datang dari Gerson Alomoy siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada SMA Negeri Wolwal saat mendengar hasl ujian. 

Berikut isi postingan gerson seperti dikutip dari beranda facebooknya "Dibeli orang tua dengan puti bersi makan (maka) hari ini dikembalikan ke orng tua juga dengan puti bersi. Karena sehelai baju ini orang tua berjemuran panas, hujan serta menghirup debu. Hargai keringat tua jangan mengotori lagi keringat orng tua". Trima kasih Ayah, Trima Kasih Ibu". Demikian tulis pria yang akrab di sapa Adhe Ghe.

dokpri
dokpri
Gerson Alomoy saat dikonfirmasi via messenger membenarkan postingan tersebut, bahkan beliau menambahkan seusia beliau belum bisa membeli baju putih abu-abu, itu adalah hasil keringat orangtua maka patut dijaga jangan dikotori " saya posting begitu karena semenjak masuk SMA saya belum bisa membeli sehelai pakaian putih abu-abu itu adalah hasil keringat orangtua saya makanya saya tidak mau mengotori keringat orangtua saya, tulis Adhe pria asal Watakika Desa Wolwal Selatan itu. "kalau saya mengotori sepertinya saya sudah mengotori wajah orangtua saya dimuka umum terutama ibu saya", tambahnya. Diketahui orangtuanya Gerson adalah seorang petani

Postingan tersebutpun baru diketahui dan dibagikan salah satu guru pada SMA Kristen 1 Kalabahi Yunus B. Waang. Berikut kata guru PJKR SMA Kristen 1 Kalabahi seperti dikutip di statusnya Kamis (16/05) "Negara Bangga karena terlahirlah pikiran pikiran generasi muda yang maju" tulis guru tersebut sambil memberikan pujian kepada Gerson. Guru tersebut kata Gerson pernah mendampinginya ke Jogja dalam perlombahan beberapa tahun lalu.

Ditanya soal hasil ujian beliau mengatakan cukup memuaskan "Puji Tuhan kaka memuaskan" tambah pria yang cita-cita ingin menjadi seorang prajurit TNI untuk menggantikan Bai nya.

Terkait dengan studi lanjut Gerson mengatakan bahwa tidak tahu karena kemarin terlambat mendaftarkan diri lewat jalur bidikmisi "Belum tau kaka. Kemari mau daftar Bidikmisi tpi terlambat kaka" kesal Ade.

Untuk diketahui Gerson Alomoy merupakan salah satu siswa berprestasi dibidang olahraga yang perna mewakili NTT dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) di Medan dan Jogja pada tahun 2017 dan 2018.

VIDEO PILIHAN