Mohon tunggu...
Josua Tampubolon
Josua Tampubolon Mohon Tunggu... Freelancer - MAHASISWA SEMESTER AKHIR

MENCARI APA YANG PERLU DICARI

Selanjutnya

Tutup

Medan

Mahasiswa Undip Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

4 Agustus 2021   09:30 Diperbarui: 4 Agustus 2021   18:25 94 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
Dok. Pribadi

 

Medan, Kelurahan Asam Kumbang (4/8) –  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro Tim II Periode 2021 menarik karena mengangkat tagline “KKN Pulang Kampung”. KKN periode ini disesuaikan dengan adanya pandemi Covid-19 yang  sedang melanda. 

Tema yang diangkat adalah “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”. KKN periode ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juni – 11 Agustus 2021.

 

Sejak masuk ke Indonesia pada awal Maret 2020, pandemi Covid-19 terus melanda bahkan mengalami peningkatan kasus positif per hari. Oleh karenanya, kita harus melakukan upaya pencegahan virus corona secara kolektif untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mengakhiri pandemi ini.  Di beberapa  negara, termasuk Indonesia, pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk melawan virus corona. Di Indonesia, protokol kesehatan ini dikenal dengan sebutan 5M.

 

Peserta KKN melaksanakan pengabdian di Lingkugan V Kelurahan Asam Kumbang. Setelah melakukan survei lapangan, penulis melihat masyarakat di daerah tersebut masih banyak yang belum mematuhi protokol kesehatan. Ini bisa terjadi karena ketidaktahuan masyarakat  terhadap pengertian dan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

 

“Maksud  kegiatan KKN saya disini adalah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Lingkugan V Kelurahan Asam Kumbang dan membagikan brosur pencegahan Covid-19. Sedangkan tujuan saya adalah membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan” ujar Josua Daniel Tampubolon , mahasiswa KKN Undip

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x