Joskar Simbolon
Joskar Simbolon

Mencoba memaknai dan memaksimalkan hidup dengan belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Barcelona vs Manchester United

16 Maret 2019   09:20 Diperbarui: 20 Maret 2019   10:04 50 0 0

Perjalanan kompetisi club' elit di benua biru semakin panas, setelah semua club' yang bertanding di babak 16 besar menyelesaikan setiap rintangan club' yang menghalangi mereka mencapai kasta tertinggi sepak bola Eropa, banyak hal menarik yang menjadi hiburan dan kejutan yang mungkin sebelumnya tidak terbayangkan oleh penggemar olahraga teranyar si dunia yaitu sepak bola . 

Dua diantaranya adalah keberhasilan Ajax Amsterdam menyingkirkan si raja Champions Eropa real Madrid di markas kebanggaan mereka, kedua comback luar biasa dari setan merah menyingkir PSG juga dikandungnya sendiri 

Jumat 15 Maret 2019 di markas UEFA di Nyon Swiss dilaksanakan drawing babak 8 besar liga Champions, sangat dimungkinkan banyak orang menantikan hasil drawing dari delapan tim yang lolos, Ajax dari Belanda, Barcelona dari Spanyol, Juventus dari Italia dan porto dari Portugal, serta empat tim dari Inggris, MU, MC, Liverpool dan Hotspur.

Hasil undian mempertemukan salah satu big match yaitu antara Barcelona melawan Manchester united. Ini mungkin yang menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk ditunggu, . Barcelona yang pada musim ini memiliki catatan apik dalam semua kompetisi , memuncaki klasemen la liga dan maju ke final Copa Del Rey. Sementara MU masih terus berjuang di klasemen liga inggris yang masih berada di peringkat 5.

Jika dilihat pertemuan antara Barca vs Manchester united , dimenangkan oleh Barca . Kedua tim terakhir bertemu pada final liga Champions 2010/2011, Messi dan kawan kawan memenangi laga final dengan skor 3-1 dan dua gol dilesakkan oleh Messi. Dan tentunya Messi juga akan menjadi ancaman yang cukup berarti untuk MU pada putaran 8 liga Champions musim ini. Kepercayaan diri yang dimiliki oleh Manchester united adalah kemampuan mereka melakukan comeback sehingga lolos ke delapan besar. Dan komposisi pemain yang cukup dalam .

Leg pertama akan dilakoni di oltrafod markas setan merah pada 10 April mendatang dan leg kedua di camp Nou 6 hari berikut nya . pertandingan ini layak dinantikan oleh seluruh penggemar sepak bola di seantero dunia, karena para pemain akan menampilkan kemampuan terbaik mereka jika tidak mau tersingkir dari kesempatan mengangkat si kuping besar musim ini.