Mohon tunggu...
Joseph Young
Joseph Young Mohon Tunggu...

Suka Hayley Williams

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Keunikan Aula Simfonia Jakarta

27 Juni 2011   11:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:08 7382 0 0 Mohon Tunggu...

http://hiburan.kompasiana.com/musik/2011/06/16/indonesia-sudah-memiliki-concert-hall-terbaik-di-asia/ Keunikan Aula Simfonia Jakarta(ASJ):

  1. Memiliki Akustik terbaik

ASJ dipuji oleh banyak ahli musik dan orang-orang besar lainnya. Gedung konser ini tidak pernah menggunak speaker atau segala jenis pengeras suara lainnya selama pertunjukan musik dilakukan. Tata ruang dan desain gedung konser dengan teliti dibuat agar penonton bisa mendengar musik yang agung dengan maksimal. Beberapa ahli yang mengikuti acara di Aula Simfonia Hall menyatakan bahwa ASJ jauh lebih baik kualitas suara yang ditampilkan daripada Concert Hall di Singapura, Berlin, Korea, Jepang, Hongkong, dan China.

2.  Dibangun Dengan Biaya yang Termasuk 'Tidak Mahal' ASJ menurut sebuah sumber hanya memerlukan biaya 11 juta $ dalam membangunnya.  -Apabila menggunakan jasa arsitek profesional, biaya designnya berkisar 10 hingga 11 juta US$. Namun biaya tersebut tidak diperlukan karena sang hamba Allah pelayan manusia mendesignnya sendiri. Pada tahun 2002 Singapura membangun Esplanade Concert Hall. Menurut informasi, dari keseluruhan 339 Juta US$, 68 juta US$ digunakan untuk concert hall. Berapa biaya yang dihabiskan untuk membangun AULA SIMFONIA JAKARTA? Saya tidak tahu.  Menurut sumber yang dapat dipercaya biayanya sekitar 11 juta US$. 3.    Efesiensi Penempatan Bangku Penonton 97% penonton dapat melihat dengan jelas semua seniman di pentas, sisanya dapat melihat secara jelas 70%.
4.     100% Indonesia AULA SIMFONIA JAKARTA bukan milik sang hamba Allah pelayan manusia juga bukan milik Gereja Reformed Injili Indonesia atau orang Kristen Indonesia namun milik seluruh bangsa Indonesia. Dengan keberadaan AULA SIMFONIA JAKARTA bangsa Indonesia tidak perlu merasa minder lagi dengan keberadaan music hall milik bangsa-bangsa lain di dunia ini. AULA SIMFONIA JAKARTA akan menjadi ikon musik dunia baik karena keindahan dan keunikan design arsitekturnya maupun kesempurnaan akustiknya.
5.      Pipe Organ Terbaik Pipe organ atau organ pipa adalah salah satu alat musik tertua dengan suara terindah di dunia. Yang dimiliki AULA SIMFONIA JAKARTA adalah produksi Cassavant Frères tahun 1962 dengan 3.217 pipa dengan berat total lebih dari 10 ton. Sebagian dari pipa-pipa organ digunakan sebagai hiasan utama dinding di belakang pentas music hall.
6.      Dibuat oleh seorang Pendeta Aula Simfonia Jakarta didesain, diarsitekturi, direncanakan dari pembangunan sampai dimaintain sampai sekarang oleh Pendeta Stephen Tong. Seperti yang sudah dikutip di tulisan sebelumnya, Pendeta Stephen Tong tidak pernah sekolah di luar negeri dan tidak pernah sekolah di bidang musik maupun arsitektur. Beliau sendiri sudah menginjili di banyak negara lebih dari 50 tahun!
7.      Ada di Indonesia, dan untuk Indonesia berikut video liputannya yang pernah diputar di Seputar Indonesia, RCTI   http://www.okezone.tv/play/12339/konser-musik-klasik http://www.aulasimfoniajakarta.com/ http://id.wikipedia.org/wiki/Stephen_Tong http://hiburan.kompasiana.com/musik/2011/06/16/indonesia-sudah-memiliki-concert-hall-terbaik-di-asia/ -sebagian besar tulisan ini mengacu kepada tulisan yang ditulis dengan sangat tulus oleh orang yang belum saya kenal-  http://www.sabdaspace.org/aula_simfonia_jakarta_impian_stephen_tong_sang_hamba_allah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x