Mohon tunggu...
josephteguhgultom
josephteguhgultom Mohon Tunggu... Foto/Videografer - mahasiswa

aku mengasihi mu :)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Masuk Polmed

15 September 2019   15:39 Diperbarui: 15 September 2019   15:47 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

haloo teman-teman  perkenalkan nama saya joseph teguh gultom asal dari medan tepatnya tinggal di jalan pabrik tenun  dan  saya mau bercerita tentang pengalaman saya masuk dan memilih kampus tercinta politeknik negeri medan (polmed). 

Berawal setelah saya lulus dari SMK Negeri 9 MEDAN, tahun 2018. Saya berminat melanjutkan untuk mendaftar masuk ke Perguruan Tinggi Negeri(PTN). Semula saya ingin masuk fakultas Manajemen pada saat masuk PTN, karena cita-cita saya ingin menjadi Pengusaha yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Namun karena saya gagal mengikuti jalur SNPTN dan SBMPTN di Universitas Sumatra Utara (USU), dan akhirnya saya memilih Politeknik Negeri Medan (POLMED).

Akhirnya saya mendaftar Di POLMED dan mengikuti tes gelombang ke II , saya akhirnya diterima di Jurusan Teknik Komputer, Pertama kali saya masuk kuliah sangat takut, binggung sekali karena saya tidak ada teman untuk diajak ngobrol dan teman yang lain sibuk dengan temannya. Entah kenapa hatiku sedih dan kenapa saya tidak seperti mereka yang memiliki banyak teman, apa saya salah kalau ingin seperti mereka dan bisa berbagi cerita tentang pengalaman. Hari pertama masuk kuliah tidak ada kesan yang menarik bagi saya pokoknya buat saya biasa saja hari pertama itu tidak ada yang menarik yang saya alami hari itu.

Hari selanjutnya sangat berbeda dengan hari pertama, tiba-tiba disitu ada seorang teman yang minta kenalan dan saya senang sekali, akhirnya saya mempunyai teman juga tapi lama kelamaan pertemanan itu mengalir saja dengan keakraban saat di rindam. Disitu kita cerita tentang kesan pertama masuk kuliah.

Masuk kuliah memang harus butuh kesabaran dan harus menahan emosi supaya tidak terjadi permusuhan. Tapi namanya kuliah pasti ada enaknya dan ada gaknya. Seperti yang enaknya kalau kuliah kita bisa banyak teman dan bisa berbagi cerita tapi kalau gaknya seperti hari pertama masuk kuliah kita jalan sendirian kaya orang kebingungan tidak mempunyai teman yang bisa diajak ngobrol. Tapikan itu sudah berlalu dan bersifat sementara. Selanjutnya dikemudian hari kesan yang menyenangkan buat saya bisa bertemu dengan teman-teman yang bisa saling pengertian itu lebih dari cukup buat saya.

Awal masuk kuliah di polmed ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. Dahulu jaman sekolah disebut siswa, kini disebutnya mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasanya saya panggil beliau dengan sebutan guru, tetapi sekarang saya memanggilnya dosen. Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai dalam memberikan materi tidak sama seperti guru sewaktu jaman saya SMK dahulu. Tetapi tetap saja tugas yang diberikan dosen sama seperti jaman saya SMK, yaitu tugas individu atau tugas kelompok yang harus dikumpulin tepat waktu.

motivasi saya masuk politeknik negeri medan dikarnakan banyak lulusan dari polmed langsung mendapat pekerjaan dan jug memiliki tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi. sampai saat ini saya sangat menikmati proses pembelajaran di Polmed dan saya juga bersyukur atas apa yang di beri tuhan kepada saya hingga saya masih bisa melanjutkan perkuliahan di Polmed hingga sekarang semester 3 (tiga).

sekian ,Terimakasih :)

               

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun