Mohon tunggu...
Jose Hasibuan
Jose Hasibuan Mohon Tunggu... Guru - Seorang abdi bangsa

Tertarik pada dunia pendidikan, matematika finansial, life style, kehidupan sosial dan budaya. Sesekali menyoroti soal pemerintahan. Penikmat kuliner dan jalan-jalan. Senang nonton badminton dan bola voli.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mengintip Kamar Isolasi Bintang 5 Ala RS Darurat Wisma Atlet

29 Mei 2020   17:31 Diperbarui: 29 Mei 2020   17:38 1232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata "Darurat"?

Kalau saya, saat mendengar kata "Darurat", saya langsung membayangkan sesuatu keadaan yang sulit, berantakan dan memberikan rasa tidak nyaman.

Lalu bagaimana dengan "Rumah Sakit Darurat"?

Dengar "Rumah Sakit" saja sudah bikin saya menarik nafas dalam-dalam, apalagi Rumah Sakit yang "Darurat". Aduh, "nggak pengen banget ya".

Tapi tunggu dulu, perasaan itu tak akan anda rasakan saat berada di RS Darurat Wisma Atlet.

Tulisan ini saya buat untuk meyakinkan anda, bahwa RS Darurat Wisma Atlet sama sekali bukan "Darurat". Ini bisa menjadi pilihan bagi anda atau keluarga yang karena virus corona, mengharuskan anda mengisolasi diri dan dirawat di Rumah Sakit.

Ketimbang anda harus mengisolasi diri di rumah dan beresiko menularkan kepada anggota keluarga yang lain, maka sangat tepat untuk datang ke RS Darurat Wisma Atlet. Tapi perlu saya ingatkan kembali, RS ini cocok untuk pasien dengan usia relatif muda dan gejala klinis ringan hingga sedang.

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan saya sebelumnya, yang mengulas kondisi umum RS Wisma Atlet. Silahkan klik disini.

Frase "bintang lima" sengaja saya munculkan sebagai judul, untuk memprovokasi agar anda tak berfikir bahwa RS Darurat Wisma Atlet adalah ecek-ecek.

Sekali lagi, informasi dan foto-foto pada tulisan ini saya peroleh dari salah seorang kerabat yang dirawat disana.

Apa saja fasiltas kamar yang ditawarkan oleh RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun