Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerita Mini | Masih Disapa

5 Oktober 2022   12:31 Diperbarui: 5 Oktober 2022   12:32 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tujuh tahun yang lalu aku mengenalnya. Beliau adalah dosenku saat aku mengambil kuliah S1 lagi. Seperti kurang kerjaan, sudah sarjana tapi tidak melanjutkan S2. Ah, biarlah! Aku tak peduli anggapan orang lain.

Teman-teman kuliah menyebut kalau aku adalah mahasiswa kesayangan beliau. Hahah... ada-ada saja. Sebenarnya bukan mahasiswa kesayangan. Aku menganggap itu hanya faktor keberuntungan. Beruntung karena dalam proses bimbingan tugas akhir di bawah bimbingannya sangat cepat. 

Kuharap kalian tidak berpikir aneh-aneh. Saat aku kuliah, aku sudah punya anak. Dosenku itu juga sudah sepuh sekali. Sudah besar-besar cucunya. Aku seusia dengan putri beliau.

Beberapa bulan yang lalu, aku rasan-rasan atau memperbincangkan beliau bersama teman kuliah. Lama tak ada kabar dari beliau. Padahal biasanya beliau aktif di akun Facebook. Mengupdate status atau menyapa mahasiswa-mahasiswa yang dulu diajar.

Kebanyakan mahasiswa-mahasiswa itu senior di lingkungan kecamatanku. Kalau aku, apalah dibandingkan mereka. Pokoke aja dibandhing-bandhingke! Hihihiii.

***

Akhirnya kemarin sore sapaan dari beliau yang terhormat muncul dari messenger. Segera kubalas sapaan beliau.

Lalu kuklik wall akun Facebook-nya. Aku tak tahu, ragu tepatnya, sepertinya akun beliau baru lagi. Ada tag dari putrinya yang menunjukkan video beliau baru sakit. Dalam video itu beliau shalat sambil tiduran.

Jadi selama ini beliau tidak aktif di dunia maya karena kondisi kesehatan beliau menurun. Ya meski beliau mengaku sehat saat ini.

Melikan-Ngawis, 5 Oktober 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun