Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Reuni Tanpa Rencana

6 September 2022   12:02 Diperbarui: 6 September 2022   12:06 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: kelasimpian

Hari ini tanpa rencana aku bertemu teman-teman kuliah. Tahun 2014 kuliah, tahun berikutnya lulus dan mendapatkan gelar baru untuk bidang yang baru. 

Gelarku sendiri tetap sama dengan gelar sebelumnya. Jadi pada SK aku tak perlu mencantumkan banyak gelar, seperti teman lainnya yang bergelar S.Pd.I, S.Pd. setelah wisuda.

Pertemuanku dengan teman-teman secara tak sengaja itu karena mengantarkan siswa kelas III dalam seleksi PMBI (Pembinaan Minat Bakat Istimewa) di kapanewon atau kecamatan.

Sebenarnya aku bukan guru kelas III tetapi karena guru kelas III sibuk dengan PPG maka aku harus mengantarkan siswa kelas III. Kebetulan jam pertama kelasku adalah mata pelajaran Penjas.

Jadi aku mendampingi dua siswa kelas III yang mengikuti PMBI bidang Matematika dan IPA. Agar mereka merasa disupport oleh gurunya. Support dari guru akan membuat mereka lebih percaya diri dan tidak asing di tempat asing.

***

Saat siswa-siswa yang mengikuti PMBI masuk ruangan dan mengerjakan soal-soal, tiba-tiba seorang perempuan berkacamata dan bermasker menghampiriku. Aku mengernyitkan dahi. Mengingat-ingat siapa gerangan dia. 

Bu Rina ternyata. Sangat pangling ketika bertemu lagi dengannya. Kini dia lebih cantik. Nah kalau aku tidak manglingi. Wajahku masih seperti yang dulu-dulu. Alias nggak bisa dandan. Hahaha. 

Kami berbincang tentang banyak hal. Mulai dari masalah BPJS, Platform Merdeka Mengajar sampai keluhan kekurangan Vitamin B. Sampai-sampai tangannya kesemutan dan direndam air hangat setiap malam tiba.

Keluhan yang sama dariku. Cuma aku kesemutan kurasakan kalau ngegas motor terlalu lama. Intinya sama, faktor usia menyebabkan tubuh kurang fit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun