Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Puisi

14 Maret 2022   12:02 Diperbarui: 14 Maret 2022   12:05 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: republika.co.id

Belajar menulis puisi di sebuah grup penulisan puisi, membuatku merasa kecil hati. Namun kau membesarkan hatiku.

"Aku suka puisinya. Selalu ada kejutan kecil," komentarmu.

Aku hanya tersenyum. Kukira itu hanya sebuah kalimat untuk menghiburku agar tak putus asa dalam belajar menulis puisi. 

Terus terang aku malah semakin minder saat kau menjelaskan perbedaan puisi dan cerpen. Memang aku lebih suka bernarasi dalam cerpen ketimbang puisi. 

Aku tak punya diksi yang bagus seperti teman-teman grup lainnya. Hanya bermodal nekad, aku tetap bertahan di grup penulisan puisi.

Seharusnya aku bersyukur juga karena bisa belajar secara gratis dari banyak senior. Sayangnya aku yang tak bisa belajar dengan baik. Jadi, aku lebih senang menyimak daripada ikut nimbrung dalam berpuisi.

**

"Lah? Puisi kan nggak butuh konsep! Tulis aja sesukanya," komentarmu saat aku mengeluh kalau menulis sebuah puisi itu masih sulit bagiku. Tepatnya menanyakan konsep atau teori puisi.

Kamu tak tahu, betapa pusingnya aku dalam membuat puisi. Ah...aku jadi menyesal karena bergabung dalam grup penulisan puisi. Rasanya aku mau mundur saja. Left group.

"Pada prinsipnya kalau aku nggak mau keluar dari grup, mbak. Menghormati yang memasukkan dalam grup. Banyak teman, banyak rezeki." Terangmu, seolah memberitahu agar aku tak keluar dari grup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun