Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerita Mini: Mimpi Semalam

4 November 2021   11:44 Diperbarui: 4 November 2021   11:50 257 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi: www.golife.id

Alhamdulillah. Subuh ini aku bangun dari tidur yang lumayan nyenyak. Ya, aku mengalami kecemasan berlebih. Jadi, tidur nyenyak adalah berkah luar biasa. Menurut dokter yang menanganiku, itu karena stress yang berkepanjangan.

Aku duduk di samping si kecil yang semalam wayangan. Sungguh anak yang menggemaskan tetapi lumayan bikin lelah. Tetapi tak apa, darinya aku belajar banyak untuk menjadi ibu yang baik.

Sembari duduk, aku mencoba mengingat mimpiku semalam. Bukan mimpi buruk, bukan pula mimpi indah. 

Entahlah bagaimana aku menggambarkan mimpi itu. Samar-samar mimpi itu kuingat. Padahal sudah lama kuenyahkan dia dari pikiranku dan aku tak memikirkannya sebelum tidurku.

***

Tiba-tiba orang yang pernah mengisi hariku hadir. Meski dia bersama isterinya. Aku mengenali wajahnya, seperti yang kulihat pada foto profil FBnya. Begitu juga dengan wajah isterinya.

Bertemu tanpa sengaja. Tetapi kami begitu akrab. Mungkin karena aku telah menemukan pasangan sendiri dan melupakan rasa sakit hatiku.

Orang yang pernah mengisi hariku sebenarnya tak pernah kujumpa sekalipun. Entah kenapa dulu aku begitu menikmati hari-hari bersamanya. Seolah dialah yang akan mengimami setiap shalatku.

Mungkin aku berlebihan waktu itu. Sungguh konyol! Menyukai orang yang sama sekali belum pernah kujumpa. Komunikasi hanya lewat SMS. Maklum zaman jadul. Hahah..

Dulu aku mengancamnya akan melaporkan ke kantor polisi kalau menggangguku. Dia tertawa saja. Tetapi dia terus menghubungiku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan