Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Untuk Sahabat

22 Mei 2021   21:18 Diperbarui: 22 Mei 2021   21:22 541
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: standar.org

Terimakasih, sahabat. Terimakasih untuk setia mendengar, membaca isi hatiku lewat pesan-pesanku. 

Sebenarnya aku merasa tak enak hati, kau memiliki kesibukan bersama buah hatimu yang semua belajar secara daring. Kesibukan yang sama denganku. Bedanya, aku mengurusi dua bocil. 

Capek? Pastilah! Tenaga dan pikiran terkuras. Terkadang harus uring-uringan dengan anak.

Belum lagi mengurusi rumah serta masak, nyuci, nyetrika dan urusan perempuan. Ya meski ada yang bilang kalau seharusnya kita sebagai isteri malah yang harus dimanjakan. Nyatanya, beda jauh dari itu semua.

Tak apa. Toh kita memang secara naluri harus bisa mengatasi segala urusan. Multitasking. Begitu orang-orang bilang. 

Ternyata dari ilmu kejiwaan, multitasking malah buruk dampaknya bagi kita. Dikejar kerjaan sampai bisa cemas berlebih. Dan kamu tahu, aku menderita kecemasan menyeluruh. Aku takut kalau aku tak bisa menguasai diriku.

***

Hari ini untuk keempat kalinya aku mengantri di poliklinik kejiwaan. Untunglah aku mendaftar seminggu sebelum hari H, jadi bisa mendapat nomor antri 1.

Para pasien poliklinik kejiwaan setia menunggu kedatangan dokter jiwa atau psikiater. Dalam jadwal seharusnya pukul 12.00 sudah mulai pemeriksaan. Namun kadang bisa molor. 

Kuhela nafas panjang. Panik masih saja kurasakan meski sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun