Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Katamu, "Jangan Buat Aku Merasa Bersalah"

20 Juli 2020   06:05 Diperbarui: 20 Juli 2020   06:24 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: rumaysho.com

Mataku terpejam. Saat ini aku tengah melaksanakan shalat Maghrib sambil berbaring. Umat Islam memang diberikan kemudahan dalam shalat, jika kondisi tubuh tidak memungkinkan.

Hanya manusia sendiri yang bisa mengukur, dia bisa shalat dengan lengkap mendirikan rukun shalatnya atau tidak. Dan aku, merasakan tubuhku merasakan sakit. Kepala sakit tak kunjung sembuh meski telah minum obat dan dikerik. Perut terasa mau mual. Mungkin karena kelelahan dan masuk angin.

Saat shalat di rakaat kedua, tiba-tiba si kecil menghampiri, mencium kening dan mengatakan, "Bangun, Bu. Bangun..." Suaranya lirih tetapi membuat hatiku teriris karena tak bisa mengajaknya bermain seperti biasa. Di saat yang sama, suami mendekatiku. Menghapus air mata yang mengalir dari mataku dan berbisik, "Jangan buat aku merasa bersalah."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun