Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Beberapa Aktivitas Menyenangkan bagi Anak dalam Masa "Dirumahkan"

27 Maret 2020   13:31 Diperbarui: 27 Maret 2020   13:51 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: banyuwangi.merdeka.com

"Ibu, aku jeguran neng belik karo Key ya!" anak saya merengek dan merayu agar diizinkan jeguran ---mandi--- di belik.

"Belum boleh, ndhuk. Kamu mandi di rumah saja."

"Halah. Kata Key kalau kolam renang tutup karena Corona."

Saya mengangguk.

"Makanya aku jeguran di belik ya, bu!"

"Nggak boleh, ndhuk!"

Anak saya merengut. Butuh kesabaran untuk memahamkan agar bisa hidup hati-hati di masa pandemi corona ini.

Bagaimanapun anak-anak harus diedukasi agar tidak sembarangan melakukan aktivitas di luar rumah. Apalagi saya tak selalu mengawasi mereka bergaul dengan siapa. Saya juga tidak tahu, siapa saja yang sudah melakukan aktivitas di belik yang merupakan sendang air di dusun.

Tentu pikiran anak yang selalu riang dan ingin selalu bebas dan senang memang rindu bermain air di tempat umum. Karenanya, anak saya kembali kesal ketika saya suruh mandi di rumah.

"Nak, dulu ada orang Jakarta yang ke kampung kita. Kan kita nggak tahu dia bawa virus atau nggak. Virus nggak kelihatan loh."

"Iya. Ngerti" jawabnya dengan kesal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun