Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Melihat Pemandangan Jogja Bagian Selatan dari Photo Spot di Hutan Pinus Pengger

12 Agustus 2019   09:27 Diperbarui: 12 Agustus 2019   09:32 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berfoto di salah satu photo spot dengan pemandangan Jogja bagian selatan. Dokpri

Sejak awal tahun 2018 saya penasaran dengan objek wisata Pinus Pengger. Waktu itu semua saudara berlibur ke sana. Hanya saya yang tak ikut serta. ISK saya kambuh, jadi lebih baik beristirahat di rumah. Meski dengan berat hati. 

Baru pada Sabtu, 10 Agustus, rasa penasaran saya terobati. Saya ditemani suami, mumpung libur juga. Sementara anak- anak mengikuti perlombaan Festival Anak Sholeh di masjid dekat rumah.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Dokpri
Dokpri
Hutan Pinus Pengger ini dikenal juga dengan nama Hutan Pinus Sendangsari. Di google maps pun disebutkan nama Hutan Pinus Sendangsari. Beralamat di  Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. 

Untuk ke tempat wisata Hutan Pinus Pengger ini bisa ditempuh lewat daerah Patuk, Gunungkidul, kemudian ambil jalan arah Dlingo. Jalan menuju ke lokasi agak sempit dan agak naik, jadi pastikan kendaraan dalam kondisi sehat walafiat.

Dalam perjalanan ke lokasi Hutan Pinus Pengger ini kita bisa melihat pemandangan sekitar Jogja bagian selatan. Jika sedang beruntung, Gunung Merapi juga akan terlihat. 

Pada waktu dalam perjalanan saya kemarin Gunung Merapi terlihat tertutup awan. Jadi tak begitu jelas. Saya pun tak sempat mengabadikan dalam bentuk foto.

Setelah beberapa menit menikmati perjalanan dengan jalan yang agak sempit dan tak begitu rata, akhirnya sampai juga di area Hutan Pinus Pengger.

Untuk parkir kendaraan bermotor, lokasinya tepat di bawah area hutan. Biaya parkir dan tiket masuk dibayarkan pada pintu masuk ke lokasi hutan. Parkir sepeda motor Rp 2000. Sementara tiket masuk lokasi Rp. 3000 per- pengunjung.

Oh iya...untuk nyamannya mengelilingi hutan dan berfoto di beberapa photo spot para pengunjung lebih baik bersepatu sport. 

Masuk Area Hutan Pinus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun