Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Perjodohan (2)

19 Desember 2018   10:48 Diperbarui: 24 Juli 2020   08:13 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah sebelumnya

Bagian 2

Ayah ibuku pasti kelabakan mencariku. Hahaha... Ya aku pergi dari rumah itu. Rumah yang kuanggap neraka. Biar mereka tahu rasa. Apa jadinya mereka kalau tak menerima kabar dariku? 

Pasti ibuku menangis tersedu-sedu beberapa hari ini. Seperti dulu yang pernah terjadi. Aku hanya minta ganti motor saja harus pergi dulu. Akhirnya mereka mengalah. Mereka membelikan motor juga. Aku merasa menang. Hahaha...

Kini aku berfoya-foya dengan uang transferan. Tak kuliah. Tak pulang. Tak terasa uang di dompetku menipis. Aku segera ke mesin ATM. Aku mau ambil uang sepuasku. Tapi aku shock. ATM ku diblokir. Aku ke bank, ternyata buku tabunganku dibekukan. Ahhhh... Sial! Pasti ulah ayah ibuku.

***

Di rumah.


"Kamu kira hati kami akan luluh melihatmu seperti ini?" Hardik ayahku.


Ayah sangat murka padaku. Tak pernah ku lihat beliau seperti ini. Aku jadi agak takut juga. Tak berani menatap wajahnya. Kelembutan yang selama ini aku rasakan tak ada lagi.


"Ayah tak mau tahu alasanmu. Akhir pekan ini kamu akan lamaran. Nanti ayah akan menelepon teman ayah di kampung. Biar mereka segera ke sini melamar kamu untuk Fahri..." Ucap ayah. 

Aku hanya pasrah mendengar ucapannya. Lidahku kelu mendengar hal yang diungkapkan ayah. Aku ingin protes tapi ku urungkan niatan itu. Dalam hatiku aku mengutuk rencana gila orangtuaku dan teman kampungannya. Aku akan memberi pelajaran kepada mereka semua. Tak ada yang bisa menghalangi rencanaku itu.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun