Mohon tunggu...
Jonathan Bachtiar
Jonathan Bachtiar Mohon Tunggu... seorang pecinta kuliner dari berbagai belahan dunia

saya sangat meminati setiap cita rasa dari berbagai belahan dunia, dengan rasa yang otentik, dan membuat lidah saya tidak pernah puas untuk bertualang

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

5 Menu Makanan yang Cocok untuk Catering Kantoran

19 Mei 2020   14:12 Diperbarui: 22 Juni 2020   17:21 196 1 0 Mohon Tunggu...

Padatnya pekerjaan membuat banyak pekerja melupakan masalah perut, sehingga memilih jajan dengan aplikasi ataupun disekitar kantor. Namun, rasa bosan sering menghampiri, dan juga efisiensi waktu kerja menjadi tidak maksimal. Disinilah pentingnya jasa catering kantoran.

Guna menyiapkan makan siang yang siap santap, tak sedikit pegawai yang menggunakan jasa catering kantoran untuk menyiapkan menu harian mereka. Menu harian yang disiapkan catering kantoran bervariasi agar tidak membosankan. Berikut adalah rekomendasi menu makanan catering kantoran yang cepat penyajiannya dan juga nikmat!

Daftar Rekomendasi Menu Catering Harian Untuk Kantor

1. Makanan Berkuah

Dalam menu makanan catering kantoran kurang lengkap rasanya tanpa adanya makanan yang berkuah. Makanan berkuah akan mengobati rasa lapar sekaligus dahaga akibat bekerja seharian. Biasanya makanan berkuah cocok disajikan dengan nasi putih dan didampingi oleh sambal yang pedas.

Contoh makanan berkuah yang bisa ditambahkan dalam menu catering harian kantor adalah sop, opor, soto, lodeh, semur. Kebanyakan orang kantor suka makan siang dengan makanan yang berkuah karena dirasakan lebih segar.

kunjungi juga : catering di jakarta

 
2. Ayam Goreng  Kuning ala Laos dan Lalapan

Ayam goreng dan lalapan lengkap dengan sambal dan lalapan seperti timun, kemangi, terong kecil sangat cocok ditambahkan dalam daftar menu catering kantoran . Catering biasanya menyediakannya dengan nasi dan dikemas menggunakan kotak .

 
3. Capcay Seafood

Capcay seafood merupakan makanan enak dan bergizi tinggi yang dapat memperbaiki asupan nutrisi orang kantor. Terkadang pekerja kantoran mengabaikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuhnya. Oleh sebab itu, menu ini cocok disajikan untuk makan siang.

     
Capcay merupakan sajian hasil terapan peranakan chinese. Penambahan capcay dalam menu sangat sehat karena selain ditambahkan seafood, capcay biasanya mengandung komposisi sayur yang cukup lengkap.

 
4. Rendang dan Balado yang Nikmat

Rendang, merupakan makanan khas Padang yang diolah dari daging sapi yang dimasak menggunakan santan dan bumbu khusus. Kemudian di panaskan hingga santan surut dan rendang menjadi kering. Rendang umumnya ada di rumah makan Padang.

 

Rendang memiliki daya tahan yang cukup lama hingga satu bulan. Semakin lama dipanaskan semakin meresap bumbunya. Saat ini rendang banyak dimodifikasi dengan menggunakan daging ayam kampung.

 

Balado telur yang pedas dan gurih juga enak jika dimakan saat makan siang, selain rendang. Kedua makanan ini biasanya dihidangkan dalam nasi kotak sebagai lauk. Rendang dan balado cocok ditambahkan kedalam menu makan siang kantoran karena rasanya yang cukup lezat ketika dimakan dengan nasi dan sayuran pendamping, bisa mengganjal perut pegawai kantoran hingga jam pulang kantor.

 
5. Gorengan

Satu elemen yang tak boleh ketinggalan dari catering kantoran Indonesia adalah gorengan. Gorengan biasanya menjadi camilan saat makan siang. Gorengan yang umum dalam menu catering adalah bakwan sayur, perkedel jagung, perkedel kentang, tempe tepung. Makanan ini sangat nikmat disantap dengan atau tanpa menggunakan nasi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x