Mohon tunggu...
Jonathan Arif Pakpahan
Jonathan Arif Pakpahan Mohon Tunggu... pelajar

umur = 17 Jo, Jon, Jonat, Nathan

Selanjutnya

Tutup

Novel

Drogo

24 Februari 2021   01:49 Diperbarui: 24 Februari 2021   02:06 56 6 5 Mohon Tunggu...

Di suatu tempat ada seorang pria yang bernama Jo. Dia adalah seorang yang sangatlah normal dari badan yang tak kuat dan juga tak lemah semuanya normal namun dari semua yang normal itu ada 1 yang mebuat dirinya berbeda yaitu dia lebih sedih dari pada orang normal yang lainnya.

Pekerjaan yang sangatlah melelahkan dan membosankan tidak membantu jo untuk menjadi lebih ceria dan bahagia. Pada suati hari Jo kepikiran hal yang sangatlah aneh dan jauh dari orang normal yang seharusnya pikirkan tentang bagaimana membuat hari hari lebih menyenangkan yairu memlihara anjing.

Entah kenapa hal itu bisa terpikirkan oleh Jo, walapun begitu Jo pun tidak ragu ragu mendapatkan se-ekor anjing pada hari itu juga, Jo yang entah kenapa tiba tiba semangat dan buru buru walaupun tak ada yang menyuruh untuk datang di waktu yang ditentukan datang tanpa pikir ke tempat pet shop terdekat.

Jo yang masuk ke pet shop tanpa tahu apa apa, tidak tahu untuk mencari anjing yang seperti apa bahkan tak tahu bagaimana cara untuk memelihara seekor anjing. Akhirnya Jo pun bertanya kepada orang yang sedang bekerja di pet shop tersebut, orang itu pun membawa Jo ke ruangan penuh dengan peliharaan baik anjing maupun kucing.

Saat Jo sedang melihat melihat anjing mana yang ingin di jadikan peliharaan, dari semua anjing yang di lihat Jo, ada satu yang memikat mata Jo yaitu anak anjing yang berwarna coklat dan putih dan Jo pun akhirnya membulatkan pilihannya dan memilih sang anak anjing cokelat putih dan menamainya Drogo.

Di saat dibawa pulang Drogo tidak bereaksi seperti yang Jo pikir akan terjadi melainkan Drogo penuh dengan gairah menjelajahi, saat asik asik nya Jo melihat sang Drogo menjelajahi tempat tinggal Jo, Jo pun teringat akan banyaknya hal tentang Drogo sang anjing "aduh, si Drogo makannya apa?, bukannya anjing nanti bisa kena rabies? Vaksin rabies untuk anjing emang ada?aduh,besok ada kerja lagi" pikir Jo dengan keras.

Pada esok harinya pada pagi hari Jo memberi makan makanan yang sama dengan dirinya kepada Drogo, Jo yang tak perlu khawatir akan bagaimana memberi makan sang Drogo pada siang hari karena tempat kerja nya yang sangatlah dekat membuat Jo dapat pulang sesaat untuk memberi makan Drogo.

Jo pun pulang dari dari pekerjaannya saat Jo membuka pintu yang pertama Jo lihat adalah Drogo yang sedang menunggu melihat ke arah muka Jo dengan ekor lucunya yang bergerak ke arah kiri dan kanan dengan cepat. Drogo pun dengan cepatnya lari ke arah kaki Jo meloncat loncat dengan lucunya yang membuat energi seakan akan kembali pulih.

Jo pun memberi makan Drogo di waktu yang bersamaan Jo memasak makanan buat dirinya sendiri setelah selesai makan Jo yang harus kembali untuk melanjutkan pekerjaanya karena istirahat yang diberikan hampir habis, Jo pun berangkat meninggalkan Drogo sendirian saat Jo ingin berangkat bekerja Jo dapat mendengar tangisan sang Drogo yang membuat Jo sedih untuk meninggalkan Drogo sendirian.

Akhirnya pekerjaan Jo selesai, Jo yang sedang bersiap siap untuk pulang teringat untuk membeli makanan anjing dan kebutuhan kebutuhan sang Drogo, Jo pun berangkat ke pet shop dan bertanya kepada orang yang bekerja disana "mas, boleh rekomendasiin makanan anjing ga?" tanya Jo.

"boleh mas, mari mas saya tunjukin makanannya" jawab sang pekerja, "oh baik mas" balas Jo. Sang pekerja pun menunjukan makanannya di saat yang bersamaan sang pekerja juga memberi tahu banyak hal tentang anak anjing yang membuat Jo yang asalnya hanya ingin membeli makanannya saja menjadi membeli segala macam benda untuk sang Drogo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x