Mohon tunggu...
Jonathan Arif Pakpahan
Jonathan Arif Pakpahan Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

umur = 17 Jo, Jon, Jonat, Nathan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Jo, Jon, Jonat, Nathan

12 November 2020   22:21 Diperbarui: 12 November 2020   22:47 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Nama saya Jonathan Arif  Pakpahan, panggilan saya banyak Jo, Jon, Jonat, Nathan. Saya lahir di Bandung, 23 Januari 2003 dan saya tinggal di Padalarang.

Masa kecil saya sangat menyenangkan seperti yang lainnya bermain, bercanda, dan sebagainya, walaupun masih kecil saya jugas sering bermain dengan orang dewasa dari melihat mereka bermain game, skateboard sampai dijailin mereka membuat banyak teman di TK (Taman Kanak-Kanak) dan juga di SD, SD saya cukup jauh dari rumah saya karena itu saya di antar jemput oleh Ayah saya.

Kenangan yang sulit dilupakan saat SD adalah saat Ayah saya tidak dapat menjemput saya dari sekolah, saya yang masih kecil takut dan tidak tahu cara kerja angkot memilih berjalan kaki dari Gedung Lima sampai Baloper seorang diri.

Singkat cerita setelah lulus SD saya melanjutkan pendidikan, di SMP Negeri 3 Padalarang. Di SMP saya mendapatkan banyak sekali teman dan juga kenangan kenangan yang sulit terlupakan.

Kenangan yang sangat sulit dilupakan saat SMP adalah saat saya dan teman-teman saya pergi ke sekolah saat sekolah sangatlah kosong dan melakukan kerja kelompok untuk tugas sekolah dan pulang berjalan kaki di malam hari.

Setelah SMP, saya melanjutakn pendidikan ke SMA, SMA Negeri 1 Padalarang. Di SMA ini pun saya mendapatkan banyak teman baru juga.

Tapi yang paling menyenangkan adalah saat saya sadar bahwa banyak teman-teman saya dari SMP juga masuk ke SMA yang sama bahkan berada di kelas yang sama. Walaupun masa SMA banyak sekali kenangan indah bukan berarti tidak ada kenangan buruk.

Kenangan buruk yang membuat hati patah yaitu saat saya dan teman-teman sekelas saya harus berpisah dengan teman kita karena mereka memilih pindah sekolah sampa harus berpisah selamanya karena teman kami yang berpindah ke tempat yang lebih baik karena penyakit.

Massa-masa hidup saya sebagai Jonathan Arif  Pakpahan, kenangan indah dan buruk di masa hidup saya. Akan diawali dengan dipanggil nya saya dengan Jo, Jon, Jonat, dan Nathan. Kenangan apa yang akan saya buat hari ini, di masa yang akan datang dan panggilan apa yang akan memulainya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun