Mohon tunggu...
Jonathan wijaya
Jonathan wijaya Mohon Tunggu... Penulis, pelajar

"Hiduplah Seakan Kamu Mati Esok Hari, dan Belajarlah Seolah Kamu Hidup Selamanya." -Mahatma Gandhi

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bersama Jaringan Tri Indonesia, Menjadi "Superhuman" yang Produktif di Masa Pandemi

7 Juli 2020   00:55 Diperbarui: 7 Juli 2020   01:08 110 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Jaringan Tri Indonesia, Menjadi "Superhuman" yang Produktif di Masa Pandemi
Multipotensi (Source: humanresourcesonline.net)

"Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan."
 -Stephen Hawking

Bakat terpendam dimiliki setiap individu!

Maukah anda menjadi 'super' layaknya pahlawan di film-film favorit anda? Eitt... tunggu dulu, jangan pikir itu mustahil! Kita patut berbahagia, karena nyatanya, manusia memang dibuat untuk menjadi hebat! 

Yang Maha Kuasa telah merancang setiap manusia dengan potensi yang sangat besar dalam dirinya. Potensi itulah yang nantinya akan nampak bila mampu kita kembangkan dengan baik. 

Mungkin kita pernah bertemu seseorang yang sedikit mengherankan. Karena nampaknya, apapun bisa dilakukannya. Mulai dari olahraga, musik, seni, sampai memasak, semua bisa dilakukannya dengan baik layaknya orang dengan kemampuan super. Mungkin kita berpikir: "Ah, dia mah emang dari sananya udah begitu, mau gimana?" 

Tapi nyatanya, tidak ada yang bisa mencapai semua itu dengan sendirinya. Semua orang perlu belajar dan berlatih! Sehingga, semua kemampuan yang seseorang miliki tidak lain adalah buah dari usaha dan kerja keras yang ia lakukan untuk mencapainya.

Tidak ada yang didapat secara cuma-cuma, bakat harus digali dan ditempa, bukan hanya berharap untuk bisa dan tidak melakukan apa-apa.

Bicara tentang kemampuan, saya jadi teringat sebuah film seri berjudul "the gifted." Seperti namanya, film ini memang bercerita tentang orang-orang yang memiliki kemampuan super. 

Ada salah satu tokoh cerita yang benar-benar menangkap mata saya. Ia adalah seseorang yang mampu menyerap apapun yang masuk ke dalam otaknya berkali-kali lipat lebih cepat dari orang-orang pada umumnya. 

Akibatnya, sekali ia mempelajari satu hal, langsung dapat dilakukannya dengan baik layaknya orang yang ahli di bidang tersebut. Ini membuat saya merasa tertantang. Bisakah saya menguasai apapun yang ingin saya pelajari? 

Banyak orang berkata, beruntunglah kita hidup di era modern ini. Era dimana semua bisa kita lakukan dengan mudah, semua hal bisa kita pelajari dari sentuhan tangan kita. Alat di genggaman tangan kita, yaitu telepon pintar adalah media belajar yang sangat luar biasa bila mampu digunakan dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x