Mohon tunggu...
Jolikur
Jolikur Mohon Tunggu... -

'91, Pecinta buku yang suka pergi ke Jepang

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Mendadak Populer

23 Agustus 2018   16:57 Diperbarui: 23 Agustus 2018   17:13 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tahun ini saya bersyukur bisa menginjakan kaki lagi di Negeri Matahari Terbit "Jepang"

pengalaman kali ini agak berbeda dari sebelumnya.

kunjungan kali ini saya diundang teman saya untuk bersama-sama menyaksikan Festival kembang api di rumahnya.

sesungguhnya saya memang ingin sekali berinteraksi dengan masyarakat lokal di Jepang, apalagi mengingat bahwa masyarakat Jepang katanya "agak tertutup" dengan orang lain. terlebih lagi orang asing seperti saya.

jadi pengalaman kunjungan kali ini sangat berkesan, karena saya tidak hanya bisa menghabiskan waktu dengan teman saya saja, tapi juga dengan keluarganya dan teman-temannya yang saat itu bersama-sama menyaksikan festival kembang api di rumahnya.

dimulai dari H-1 ketika saya pertama kali bertemu dengan seluruh keluarga teman saya yang asli orang Jepang.

sambutannya hangat, saya mendadak populer dikelilingi mereka dan dihujani dengan berbagai macam pertanyaan.

"Sudah berapa kali pergi ke Jepang?"

"Menginap dimana?, berapa lama?"

"Dimana tinggal di Indonesia?"

"Apa makanan kesukaannya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun