Mohon tunggu...
Jepe Jepe
Jepe Jepe Mohon Tunggu... Teknisi - kothak kathik gathuk

Males nulis panjang.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Barang Sering Berjatuhan? Waspadai Poltergeist di Rumah!

28 Oktober 2021   20:08 Diperbarui: 28 Oktober 2021   21:40 5758
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar filem Poltergeist ( MGM/UA Entertainment, 1982)

Pernah barang-barang Anda di rumah tiba-tiba jatuh sendiri tanpa sebab? Saya cukup sering mengalaminya. 

Di sini saya ceritakan satu di antaranya.

Jaman SMA, saya selalu tidur di kamar yang semua lampunya saya matikan. Salah satu cahaya yang bisa saya lihat selain cahaya bulan yang menembus kisi-kisi kamar, adalah jarum jam wekker yang memancarkan cahaya hijau fosfor.

Malam itu, saya masih melihat jarum jam wekker di atas meja belajar menunjukan jam 12.15 tengah malam sebelum saya terlelap pulas.

Entah siapa yang memasang, tapi di tengah dini hari, alarm wekker itu tiba-tiba berbunyi. Samar-samar saya melihat jam wekker yang berdering kencang itu menunjukan jam 03.00.

Ingin sekali saya bangkit untuk mematikan atau membanting wekker jahanam yang berdering-dering tanpa henti di malam gelap itu. Namun, hal itu tidak saya lakukan. Hakul yakin, itu tidak saya lakukan.

Saya tidak ingat lagi, bagaimana akhirnya saya tidak mendengar lagi alarm wekker itu berhenti berbunyi. 

Yang jelas saya terlelap lagi dan baru terbangun saat matahari sudah terbit.

Yang jelas saya tercengang-cengang karena mendapati jam wekker saya sudah tergeletak di lantai. Baterainya terguling di luar dengan tutup kamar baterainya terlepas pecah.

Jam wekker itu jatuh. Tepatnya jatuh terbanting ke lantai. Fenomena yang buat saya teramat aneh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun