Mohon tunggu...
Joko Yuliyanto
Joko Yuliyanto Mohon Tunggu... pendiri komunitas Seniman NU

penulis buku KAUM MINOR Instagram : @Joko_Yuliyanto

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lomba Teater Nasional Tingkat SMP

29 Februari 2020   08:21 Diperbarui: 29 Februari 2020   11:23 22 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lomba Teater Nasional Tingkat SMP
sumber: IG @salahatedu

Dalam menyambut peringatan Sala Hatedu, diadakan beberapa festival atau lomba untuk memeriahkan puncak acara tanggal 24-27 Maret 2020. Di antara banyak lomba yang ditawarkan, salah satunya adalah lomba Teater Nasional Tingkat SMP

Tujuan dari penadaan lomba ini adalah sebagai wadah atau ruang berkreasi bagi siswa untuk mengasah minat dan bakat dalam berkesenian. Menyalurkan melalui kegiatan yang positif. Pelajar merupakan generasi muda yang harus banyak mendapatkan ruang berkreasi dan diapresiasi bentuk karya yang diekspresikan dalam panggung.

Menghilangkan stigma bahwa Teater adalah jenis kesenian yang berorientasi terhadap pergaulan yang buruk, maka dengan berbagai lomba dan kegiatan Sala Hatedu harapannya bisa menguruangi kecemasan orang tua atau masyarakat tentang dunia teater. Melalui teater generasi muda bisa berkarya, mendapatkan penghargaan, dan mengekspresikan minat dan bakatnya.

Perlombaan Teater Nasional Tingkat SMP akan diadakan di Surakarta, tepatnya di Sanggar Kemasan. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi pantia kegiatan atau kunjungi beberapa akun media sosial Sala Hatedu.

Berikut ketentuan lomba Teater Nasional Tingkat SMP :

1. Peserta merupakan siswa SMP atau sederajat nasional

2. Pertunjukan drama bersifat kelompok yang terdiri dari maksimal 10 orang

3. Durasi pertunjukan adalah 45 menit dan 10 menit untuk tata panggung

4. Naskah bebas (tidak mengandung unsur sara dan kekerasan)

Pendaftaran lomba dimulai sejak tanggal 2 Februari 2020 sampai dengan 14 Maret 2020. Kemudian pementasan akan dilakukan tanggal 22 Maret 2020 dengan juri yang kompeten di bidangnya. Selain mendapatkan uang pembinaan, pemenang perlombaan juga akan mendapatkan sertifikat atau piagam penghargaan tingkat Nasional.

VIDEO PILIHAN