Hijau

Ikan Cupang Koi Menjadi Cupang Hias yang Sangat Digemari Saat Ini

9 Februari 2018   17:49 Diperbarui: 10 Februari 2018   03:26 2797 0 0
Ikan Cupang Koi Menjadi Cupang Hias yang Sangat Digemari Saat Ini
Sumber: https://www.musicjinni.com

Cupang plakat dan koi menjadi sangat digemari pada saat ini yaitu ketika saya mengupload artikel ini. Ini dibuktikan dengan terdapatnya cupang koi di toko ikan hias. Cupang koi menjadi cupang yang disukai setelah ikan halfmoon, itu menurut saya.

Perkawinan silang ikan cupang akan menghasilkan jenis ikan cupang baru, contohnya adalah ikan cupang yang sekarang menjadi trend saat ini.

Ikan cupang koi adalah mutasi dariĀ 

an cupang plakat yang kecil dan menurut mereka itu bukan hal yang menarik. Kemudian ikan cupang plakat itu dibawah ke indonesia.

Setelah dibawa ke indonesia, para breader mulai mengawin silang dan mengembangkan ikan cupang yang menurut orang thailand sebagai ikan yang jelek, tidak menarik dan gagal. Namun setelah melakukan perkawin silangan dengan berbagai jenis ikan cupang lainnya seperti cupang halfmoon.

Dari perkawin silangan yang dilakukan breader indonesia, maka hasilnya muncullah ikan cupang fancy dan koi. dan hasilnya untuk saat ini ikan cupang koi digemari oleh penghobi indonesia maupun diseluruh dunia.

Cupang koi dinamakan "KOI" karena menurut para breader warna ikan ini mirip seperti ikan koi. Menurut saya nama ini sangat cocok. Karena memang mirip dengan ikan aslinya. Dengan tubuh ikan cupang plakat yang ekor pendek, rapi dan tubuh tambun, itu sangat cocok sekali.

Namun yang perlu anda ketahui, ikan cupang plakat denan warna indah dan cantik seperti itu terdapat 2 yaitu ikan cupang fancy dan ikan cupang koi. Sekilas terlihat sama namun tetap memiliki perbedaan. perbedaan terlihat dari warnannya. Cari tahu perbedaan ikan cupang fancy dan koi diĀ 

https://www.ikancupangku.com/2017/11/perbedaan-ikan-cupang-fancy-dan-koi.html