Mohon tunggu...
John Rubby P
John Rubby P Mohon Tunggu... Penulis - Planter yang selalu belajar

PLANTER............

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Itu Karena Aku Merasa

1 Januari 2021   11:35 Diperbarui: 1 Januari 2021   11:38 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Jika sesuatu terjadi padaku, itu pasti karena ada sesuatu yang perlu bertanggung jawab.
Kadang kala engkau mengatakan tidak, padahal aku butuh iya, itu karena engkau tak mengerti aku.


Di saat yang lain, engkau berkata iya, padahal aku butuh tidak, itu pun karena engkau kurang memahami maksudku.


Jika ada tanggung jawab yang harus kita tanggung bersama, engkau bilang kita duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, padahal aku maunya duduk aku lebih rendah dan dikala berdiri aku lebih tinggi, itu karena kau tak menghormatiku.


Jika dalam kehidupanku aku butuh bantuan darimu, engkau bilang tak bisa berbagi, padahal aku mau kau bagi, itu karena engkau tak melihat kebutuhanku.


Jika pun engkau memberiku yang aku minta, di kemudian hari engkau memintanya kembali, padahal aku mau engkau mengikhlaskannya, itu karena engkau tak punya rasa empati.


Jika ada sesuatu hal dalam perkumpulan yang harus diputuskan, kemudian pendapatku kurang kalian dengar, padahal aku maunya pendapatku yang disetujui, itu karena kalian tak menghormatiku.


Jika aku menyampaikan keluh kesahku, dan engkau membantahnya dengan fakta dan logika, padahal aku mau engkau mendukung keluh kesahku dengan mengabaikan fakta, itu karena engkau tak menganggapku.


Jika aku berada di satu tempat yang menurutku itulah tempatku berekspresi, engkau ada di sana, padahal aku mau engkau tak berada di situ, itu karena ada orang yang tak ingin aku berekspresi dan menjadi kekesalanku.


Jika aku berbeda politik denganmu dan pilihanku tidak memenangkan pertarungan, padahal aku berharap pilihanku pemenangnya, itu karena engkau tak mau melihat aku bahagia.


Jika aku melihatmu, begitu banyak aku lihat engkau tidak mendukung, tidak berempati, dan tidak menghargai aku, itu semua karena engkau tak peduli dan tak tanggap akan keadaanku.


Apakah engkau ini? Sehingga demikian padaku.
Mengapa engkau ini? Sehingga engkau tak menghargaiku.
Bagaimana denganmu ini? Sehingga engkau tak mengerti aku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun