Mohon tunggu...
John Simon Wijaya F1
John Simon Wijaya F1 Mohon Tunggu...

Architect,Traveller,F1Writer // personal message: johnsimonwijaya at gmail dot com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Perang Terbuka Rosberg Vs Hamilton

6 Mei 2014   04:12 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:49 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kurang dari dua minggu lagi rombongan sirkus F1 mulai berlaga di rumah/kandang mereka, yaitu Benua Eropa. Bagi sebagian tim F1, Catalunya sendiri dianggap sebagai awal musim sesungguhnya. Di sini bagi beberapa tim banyak dianggap sebagai awal musim sesungguhnya. Karena di sinilah beberapa detail mobil sudah bisa diupdate sedemikian rupa menyesuaikan konstelasi baru musim 2014.

Terlepas dari nanti (katanya) RedBull akan bangkit, Ferrari akan bangkit dan McLaren akan ikut bangkit. Dalam beberapa seri terakhir kita justru hanya dihadapkan dengan pertanyaan siapakah pembalap yang finish di posisi ke-3. Karena posisi 1-2 secara konsisten hanya diperebutkan dua orang pembalap Mercedes. Jika situasi ini terus berlangsung sampai akhir musim bisa dipastikan di klasemen pembalap kita akan menemukan poin Rosberg dan Hamilton akan kontras berjalan sendirian berdua -- jauh meninggalkan pembalap urutan 3-4-5 di bawahnya.

---

Yang lebih menarik lagi adalah ketegangan antara Rosberg dan Hamilton sudah tidak bisa disembunyikan lagi. Mimik wajah dan gestur tubuh mereka saat berinteraksi sudah mampu mengungkapkan segalanya. Dan tahukah anda, di balik keakraban yang diperlihatkan pasca finish di Bahrain ternyata Hamilton tidak diundang ke pesta pernikahan Rosberg.

Ada apa gerangan kok bisa sebegitunya? saya tidak tahu.

Hamilton sendiri pernah merasakan musim kelam saat satu team dengan Alonso. Endingnya sungguh seperti film yang belum tamat. 2007 Hamilton dan Alonso menutup musim dengan poin sama persis. Murni tidak bisa ditimbang siapa yang jauh lebih unggul.

Tahun ini bagaimana? apakah ketegangan antara Rosberg dan Hamilton justru akan dimanfaatkan pembalap lainnya seperti 2007 lalu? kita tunggu bersama dan nikmati saja perkembangannya.

Salam F1.

Klasemen Pembalap:

1 Nico Rosberg - Mercedes (79)

2 Lewis Hamilton - Mercedes (75)

3 Fernando Alonso - Ferrari (41)

4 Nico Hulkenberg - Force India (36)

5 Sebastian Vettel - Red Bull (33)

6 Daniel Ricciardo - Red Bull (24)

7 Valtteri Bottas - Williams (24)

8 Jenson Button - McLaren (23)

9 Kevin Magnussen - McLaren (20)

10 Sergio Perez - Force India (18)

______________________

John Simon Wijaya © 2014

Tulisan F1 Lainnya:

Kalender F1 2014

F1 Indonesia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x