Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi Officer Bank - Hobi Menulis - Cinta Damai dan Persatuan - Love Indonesia

Channel Officer Bank

Selanjutnya

Tutup

Musik

Nostalgia Musik 2018 dengan "Spotify Wrapped"

7 Desember 2018   11:18 Diperbarui: 7 Desember 2018   12:33 146 1 0
Nostalgia Musik 2018 dengan "Spotify Wrapped"
Spotify Wrapped - Cnet.com

Aplikasi untuk dengarkan musik, Spotify kembali meluncurkan fitur baru untuk anda pecinta musik. Fitur baru tersebut diberi nama 'Wrapped'. Bagi pengguna Spotify, Wrapped berguna untuk mengecek atau mengetahui lagu-lagu serta artis yang paling sering kamu dengarkan tahun ini. Fitur Wrapped ini dibuat untuk menggantikan fitur 'Year in Music' yang dibuat pada 2016 lalu.

Lain halnya bagi artis atau musisi, mereka bisa menggunakan fitur "Spotify for Artists" untuk mengetahui bagaimana musik mereka telah diperdengarkan oleh para penggemar di seluruh dunia. Lagu-lagu paling populer tersebut bisa di sortir berdasarkan bulan, total jam lagu yang didengarkan oleh para penggemarnya, serta berapa banyak penggemar yang mereka dapat tahun ini.

Dengan fitur teranyar ini pengguna bisa mengetahui jumlah artis baru, lagu dan artis yang paling sering diputar. Selain itu juga genre musik paling laris. Untuk nostalgia pengguna bisa mengetahui musisi dan playlist pertama yang mereka putar di sepanjang tahun 2018.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Pertama pengguna harus buka spotifywrapped.com. Lalu pengguna harus menyambungkannya dengan akun spotify miliknya. Dari halaman website tersebut, pengguna akan dibawa ke seluruh pengalaman bersama Spotify sepanjang 2018.

Selain itu spotify juga akan mengkompilasi data tersebut menjadi Top 100 playlist favorit agar pengguna bisa mengenang musik yang diputar sepanjang 2018.

Tidak lengkap rasanya kalau tidak di share di sosial media. Oleh karena itu Spotify membuat fitur untuk share pengalaman tersebutke Facebook, Instagram dan juga twitter.