Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi Officer Bank - Hobi Menulis - Cinta Damai dan Persatuan - Love Indonesia

Channel Officer Bank

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

HyunA dan E'Dawn Dipecat Cube Entertainment, Artis Korea Dilarang Pacaran?

14 September 2018   08:28 Diperbarui: 19 September 2018   20:44 2208 7 5
HyunA dan E'Dawn Dipecat Cube Entertainment, Artis Korea Dilarang Pacaran?
HyunA dan E'Dawn | Tribunnews.com

Dua artis musik asal Korea Selatan yang diketahui berpacaran akhirnya dipecat oleh agensi yang menaungi mereka, Cube Entertainment.

Selaku agensi, mereka berdua telah mengambil keputusan yang kontroversial dengan memecat mereka berdua dengan alasan kehilangan kepercayaan kepada kedua artis tersebut.

Langkah itu kemudian diikuti oleh banjir kritik dari fans yang menganggap langkah itu tidak adil. Para fans menempuh jalan protes mereka dengan membanjiri komentar pedas kepada akun twitter @cubeunited.

Untuk anda pembaca kompasiana yang bukan penggemar KPOP, HyunA adalah artis cantik yang tampil dalam video clip "Gangnam Style" milik Psy yang sangat fenomenal di tahun 2014.


Sebelum menjadi tenar bersama dengan Psy, HyunA terlebih dulu tergabung dengan Wonder Girls. Pada saat itu dia masih dibawah naungan JYP Entertaiment. Karena alasan kesehatan yang terus menurun, HyunA akhirnya harus berhenti dari grup tersebut.

Baru di tahun 2008 Hyuna bergabung dengan Cube Entertaiment dan melakukan debutnya dengan girlband 4Minute di tahun 2009. Salah satu lagu laris manis dipasaran saat itu berjudul 'Hot Issue'.

4Minute sendiri akhirnya membubarkan diri pada tahun 2016. Seluruh member terkecuali HyunA lebih memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan Cube Entertaiment.

Pasca bubarnya 4Minute, karier HyunA pun tetap cemerlang.

Terbukti, dari peluncuran album-album solonya seperti 'A'wsome', 'Following' selain itu ada juga lagu soso berjudul 'Lips & Hips'.

Oleh karena itu, wajar saja bila para fans mengklaim HyunA sebagai 'tulang punggung' Cube Entertainment.

HyunA pun punya andil besar dalam mengangkat Cube Manajemen menjadi semakin berkembang seperti sekarang ini.

Cube Entertainment berujar bahwa rasa saling percaya antara agensi dengan artis merupakan hal yang terutama dalam mengelola artis.

Namun, nampaknya, kepercayaan itu mulai luntur semenjak HyunA dan E'Dawn mengaku berpacaran pada khalayak pada 2 Agustus 2018 yang lalu.

Lantas apalah artinya hidup bila tanpa cinta? Orang bilang hidup tanpa cinta itu bagai taman tak berbunga. Tidak ada keindahan dan gelora dalam diri tanpa adanya cinta.

Bahkan dicintai dan disayangi adalah kebutuhan dasar manusia menurut teori Abraham Maslow. Saya pikir artis Korea sekalipun juga adalah manusia biasa yang butuh cinta.

Saham Cube Entertainment Turun

Pergerakan Saham Cube Entertainment | Dokumentasi Pribadi
Pergerakan Saham Cube Entertainment | Dokumentasi Pribadi
Dampak lain dari keputusan kontroversial ini ternyata terasa hingga ke lantai bursa.

Dilansir dari Google Stocks, saham dari CUBE Entertainment langsung turun hingga 19,22%.

Harga saham Cube Entertainment posisi pagi ini menyentuh harga 2690 won.

Padahal pada tanggal 7 September sempat menyentuh harga 3330 won Korea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2