Mohon tunggu...
Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi Mohon Tunggu... Sales - #JanganLupaBahagia

Apabila ada hal yang kurang berkenan saya mohon maaf, saya hanya orang biasa yg bisa salah. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan. Aamiin.

Selanjutnya

Tutup

Film

Sutradara Marvel, Senjata Baru Thor Berbeda

4 Agustus 2018   23:29 Diperbarui: 4 Agustus 2018   23:31 701 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sutradara Marvel, Senjata Baru Thor Berbeda
Stormbreaker | comicbook.com

Saya berharap semua yang membaca artikel saya ini sudah menonton film Avengers : Infinity War. Supaya tidak terkesan memberikan spoiler pada film tersebut dalam artikel saya ini.

Senjata baru milik Thor berhasil dibuat oleh Thor sendiri dan senjata itu bernama Strombreaker. Yang agak mengejutkan bentuknya tidak menyerupai palu, justru lebih menyerupai kampak. Saya mencoba mencari informasi tentang senjata ini. Ternyata untuk versi komik, senjata baru Thor bentuknya serupa palu.

Lho kog jadi beda ya ketika di film kan? Itulah pertanyaan yang muncul dalam benak saya ketika menonton film itu. Tidak berhenti sampai disitu, ada perbedaan lain yang membuat saya juga berspekulasi tentang senjata ini. Bila diperhatikan senjata Thor yang lama bernama palu Mjolnir sangat unik, karena tidak semua superhero bisa mengangkatnya. Hanya superhoro yang dianggap layak oleh senjata itu yang mampu mengangkatnya. Teknologi canggih milik Iron Man pun tidak sanggup untuk menggesernya. Hanya Thor dan Vision yang mampu mengangkatnya. Dalam film Avengers : Age of Ultron terlihat jelas bahwa Vision mampu mengendalikan palu Mjolnir. Sayang sekali senjata ini hancur saat Thor berkelahi dengan saudaranya Hela dalam film Thor : Ragnarok.

Strombreaker dalam film Avengers : Infinity War gagangnya justru terbuat dari bagian tubuh Groot. Groot adalah superhero dalam film Guardian of the Galaxy yang bentuknya seperti pohon. Apakah itu artinya Groot layak untuk mengendalikan senjata Thor? Kalau iya tentu itu artinya Groot setara dengan Thor dan Vision secara kemampuan dan kekuatan. Namun hal itu terang-terangan dibantah oleh sang sutradara Marvel -- Anthony Russso dalam sebuat cuitan di sosial media.

Cuitan Sutradara Marvel | dokumentasi pribadi
Cuitan Sutradara Marvel | dokumentasi pribadi
Fakta lainnya adalah senjata ini mampu mengaktifkan bifrost, dengan begitu Thor bisa leluasa untuk menjalah 9 alam semesta. Kalau dulu menggunakan palu Mjolnir setiap kali Thor berpindah alam semesta dia selalu meminta bantuan penjaga gerbang bifrost untuk melakukan perpindahan.

Muncul spekulasi, akankah ada tokoh jahat yang mampu menyalahgunakan senajta Thor? Ataukah akan ada superhero lain yang akhirnya ikut menggunakan senjata Thor selain Vision? Sebagaimana kita ketahui bahwa Vision telah mati pada film Avengers : Infinity War. Muncul banyak perdebatan dikalangan penggemar film superhero Marvel. Gonjang ganjing mengenai hal ini akan terjawab pada lanjutan film Avengers berikutnya.  Jadi makin ga sabar nunggu kelanjutan film ini.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan