Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mimpi

9 Januari 2022   17:42 Diperbarui: 9 Januari 2022   18:03 245 57 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mimpi(sumber:lifehacker.com/merdeka.com)

Kata orang mimpi itu bunga tidur. Apapun istilahnya mimpi itu sesuatu hal yang pernah dialami manusia ketika dalam keadaan tidur.  Ataukah ada diantara kita yang mengalami mimpi dalam keadaan terjaga? 

Apa anda mimpikan waktu tidur tadi malam? Apakah anda mimpi tentang hal hal yang menakutkan atau menyenangkan?  Mimpi tentang apa hanya anda yang tau kecuali anda ceritakan itu kepada orang lain.

Bagaimana rasanya ketika anda sedang mimpi yang enak dan mengasyikkan lalu anda dibangunkan dari tidur? Marah kepada orang yang membangunkan? Atau sebaliknya bila anda mimpi yang menakutkan dan dibangunkan? Tentu akan senang karena terhindar dari mimpi yang menakutkan itu, bukan?

Saya termasuk orang yang sering mimpi dan suka mimpi. Gegara ini saya suka membaca buku buku atau tulisan yang menuliskan tentang mimpi. Saya ingat memang sejak kecil saya suka mimpi dan menceritakan mimpi itu kepada ayah saya. Masih terngiang ngiang di telinga saya komentar tentang mimpi buruk. 

Ayah saya bilang kalau mimpi buruk dan menakutkan waktu bangun pagi carilah kotoran hewan di jalanan dan sengajakan injak kotoran itu dan katakan dalam hati: inilah mimpi tadi malam!

Ada juga pesan ayah saya bila kita mengalami mimpi buruk dan menakutkan. Ambil wadah yang di-isi air dan di taruh di dekat pintu kamar. Mimpi buruk itu tak datang lagi ketika kita melanjutkan tidur.

Ada mimpi saya yang sangat berkesan. Dalam mimpi itu saya seakan akan terbang melayang layang. Saya menyaksikan kejadian yang aneh yang terjadi disekitar. Aneh karena saya menyaksikan pertarungan sengit pendekar silat dengan pakaian khas seperti kisah yang diceritakan asmaraman Kho Ping Ho.(Ini mungkin pengaruh kegemaran membaca serial ini).

Ketika masih mahasiswa gegara mimpi saya akrab dengan dosen-dosen terutama mereka yang suka santai mendengar obrolan mimpi-mimpi saya yang aneh. Kadang saya ditanyakan makna mimpi-mimpi mereka. 

Ada kisah unik, ketika saya menyelesaikan studi wajib membawa 2 exemplar buku ilmiah ke fakultas melalui pembantu dekan dua. Pagi sekali, suasana fakultas masih sepi saya sudah membawa buku itu dan pas dosen sudah ada di ruangannya. 

Sang dosen ini cerita bahwa dia sulit tidur dan dihantui mimpi yang terjadi dua kali mimpi yang sama. Aneh. Dalam mimpi itu dia berjalan di perumahan kantor gubernur dan turun ke jalan toar dan menyaksikan orang orang yang kurus kering meminta minta sesuatu kepadanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan