Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Optimis Melangkah

27 November 2021   09:04 Diperbarui: 27 November 2021   09:09 335 60 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kompasianival2021 (sumber: kompasiana.com)

Optimis adalah sikap berpikir positif yang ditunjukkan seseorang saat menghadapi berbagai macam aspek kehidupan(hot.liputan6.com)

Kompasianer sebagai penghuni kompasiana diajak untuk optimis melangkah lewat tema ajang akbar Kompasianival 2021. Hari ini sabtu 27 Nopember 2021 merupakan hari spesial bagi seluruh kompasianer se nusantara bahkan se dunia. Ya, gelaran Knival ini menjadi hari hari yang sangat dinanti nantikan oleh kita semua karena disinilah beranekaragam acara di kemas apik admin K untuk berbagi ilmu, berbagi kebahagiaan dan berbagi rasa. Khususnya kompasianer bakalan penerima award menjadi hari penantian pengumuman resmi penetapan kompasiana award 2021.

Nah, sebagai kompasianer kita diajak untuk bukan hanya memahami sikap optimis ini namun dapat menerapkan sikap ini dalam berperilaku berinteraksi dengan sesama kompasianer di rumah besar kita bersama yaitu Kompasiana.

Sedapat mungkin kita menghindari sikap lawan optimis yaitu pesimis. Sikap pesimis adalah orang yang bersikap atau berpandangan tidak mempunyai harapan kebaikan.

Menerapkan sikap uptimis pada kehidupan sehari hari tentunya penting untuk dilakukan

Konon, orang yang memiliki sikap optimis cenderung memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebih baik sehingga kualitas hidupnya pun akan baik pula. Ada penelitian yang menunjukkan orang bersikap optimis cenderung punya umur yang lebih panjang, pemikiran masa depan lebih baik dan punya pandangan positif dalam melihat suatu persoalan atau perkara. Momentum Knival 2021 kita jadikan tonggak untuk kembali mengintrospeksi diri apakah kita adalah termasuk kompasianer yang menerapkan sikap optimis dalam menulis, membaca dan berinteraksi di Kompasiana? Jawabannya ada dalam diri kita masing masing.

Melangkah

Melangkah adalah aktivitas yang rutin kita lakukan sehari hari dalam berjalan. Melangkah itu tindakan maju ke depan bukan undur ke belakang. Melangkah itu tindakan positif ke depan bagi setiap orang termasuk kompasianer. 

Ibarat melangkahkan buah catur di permainan catur. Belajar dari langkah bidak yang terus maju ke depan yang kadang di korbankan demi untuk memberi peluang untuk menang atau menuju petak akhir atau petak promosi. Bidak atau pion buah kecil namun bila sampai ke petak akhir akan berubah jadi Menteri atau buah lainnya sesuai kebutuhan untuk bisa menang.

Nah, melangkah di kompasiana berarti kita berusaha berkarya menghasilkan tulisan tulisan yang bermanfaat, menarik, aktual untuk di konsumsi siapapun yang menyimaknya sehingga menjadikan pembacanya termotivasi dan memperoleh nilai tambah kehidupan secara materil dan moril.

Optimis Melangkah

Jadikan tema Kompasianival 2021 ini menjadi pemicu semangat kebersamaan sebagai kompasianer se tanah air atau sedunia dalam menerapkan sikap optimis dalam berkarya. Menghormati perbedaan pendapat dan mampu menerima saran dan masukan positif agar kita dapat menghasilkan karya karya tulisan yang lebih berkualitas dan mengantar kita menjadi lebih profesional sesuai minat dan gaya penulisan kita masing masing. 

Lewat tema ini mari kita sukseskan Kompasianival 2021 sambil bersukaria dengan kata kata karena ini adalah hari istimewa kita sebagai kompasianer yang kita perlu syukuri bersama sambil bersukaria dan melupakan masa lalu yang kurang menyenangkan bagi kita dan momentum kita saling memaafkan bila pernah terjadi kesalahpahaman diantara kita.

Utamakan kita terus berkarya di rumah besar kesayangan kita bersama sambil memperbaiki kekurangan dan kesalahan karena tidak ada yang sempurna sehingga tepat lah tema Knival 2021 yaitu OPTIMIS MELANGKAH!!!

Selamat bagi para kompasianer penerima award dan selamat bergembira di Kompasianival 2021.

JM.27112021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan