Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hadiah Easy Shopping (Bukan) Penipuan

25 September 2019   13:58 Diperbarui: 14 April 2021   19:41 12425
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gian Armansah, pemenang hadiah easy shopping (sumber: easyshopping)

Saya termasuk salah satu pelanggan setia Easy Shopping di Manado Sulawesi Utara. Mengenal Easy Shopping lewat akun facebook sejak tahun 2015 hingga sekarang. Sering dikirimi brosur dan tawaran barang dan diterima di rumah dan diantar oleh petugas kantor pos Manado. 

Sebagai kompasianer saya juga suka menelusuri informasi tentang easy shopping ini terutama tudingan miring seakan-akan easy shopping ini terselubung adanya penipuan terhadap hadiah-hadiah yang dijanjikan untuk diberikan kepada nasabah atau pelanggan setianya. 

Bahkan saya pun pernah membaca artikel teman kompasianer yang secara terang-terangan menolak hadiah yang disediakan pihak easy shopping dengan alasan dan argumen yang logis.

Saya pun sempat memberikan tanggapan terhadap artikel itu dan artikel itu memperoleh respon yang besar berupa kritikan dan komentar terhadap easy shopping. Saya anggap setiap orang berhak menyampaikan pendapatnya tentang sesuatu hal yang mungkin saja dialaminya sendiri ataukah hanya berdasarkan pengalaman orang lain dalam mengikuti program yang ditawarkan pihak manajemen easy shopping.

Saya anggap tanggapan dan kritikan itu wajar-wajar saja dan sah. Tentu saja berbeda dengan tanggapan dan komentar dari pelanggan setia easy shopping yang beruntung mendapatkan hadiah yang disediakan oleh pihak manajemen easy shopping. 

Mungkin bagi bapak Gian Armansah yang beruntung memperoleh hadiah uang tunai 399 juta rupiah akan memberikan tanggapan yang positif. Begitu juga dengan ibu Sri Indrawati Susana (Semarang), Hana Maria Yasaputra (Bekasi) dan Supraptiningsih (Mojokerto) dan nama-nama pelanggan yang beruntung menerima hadiah dari easy shopping. Simak info beritanya di sini: tribunnews.com.

Informasi berita yang di publiksikan tribunnews.com ini adalah fakta. Bukti otentik bahwa easy shopping atau pihak manajemen easy shoppingg benar benar melaksanakan pemberian hadiah sesuai dengan janji kepada pelanggan setianya. Pelanggan yang setia yang melaksanakan instruksi sesuai aturan yang berlaku bagi nominasi pelanggan yang terpilih oleh suatu komite yang disiapkan pihak manajemen easy shopping. Bilamana pihak nominator ini tidak disiplin dan tidak memenuhi persyaratan dalam proses seleksi tentu pelanggan ini akan gugur dan tidak mendapatkan hadiah yang dijanjikan. 

Jadi pihak pelanggan yang tidak disiplin dan mengabaikan instruksi yang diberikan pihak manajemen easy shopping jelas akan mengalami kegagalan menerima hadiah dan akan merasa kecewa dan kekecewaan ini jelas akan menimbulkan rasa tidak puas dan menyatakan bahwa easy shopping melakukan penipuan. 

Saya sebagai pelanggan setia easy shopping memang sangat berharap mendapatkan hadiah namun saya hanya memesan barang sesuai kebutuhan pribadi dengan jumlah yang kecil saja. Mana mungkin saya mengharapkan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah atau 1 milyar tahun 2019 ini. 

Selama menjadi pelanggan setia easy shopping saya memiliki catatan pribadi tentang jumlah pesanan, kapan menerima balasan pengiriman, ada tawan akan menerima hadiah utama namun tidak membalas sesuai waktu yang ditentukan sehingga gugur alias nomor saya tersobek. Suatu kesempatan nanti akan saya tuliskan berseri tentang pengalaman saya mengikuti program easy shopping ini.

Utamanya saya mengikuti program ini hanyalah sekedar ingin bertransaksi memesan barang kebutuhan sehari-hari yang tidak tersedia di toko-toko yang tersedia di kota saya. Pesanan saya dalam jumlah kecil tentu dengan biaya yang kecil tiba di rumah dalam keadaan utuh. Itulah yang membuat saya senang menjadi langganan di easy shopping ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun