Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Dosen

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Mauro Morandi Si "Robinson Crusoe" Masa Kini

11 September 2019   18:59 Diperbarui: 11 September 2019   19:22 0 26 8 Mohon Tunggu...
Mauro Morandi Si "Robinson Crusoe" Masa Kini
Mauro Morandi(sumber:adventuretravel.co.id)

Hidup menyendiri di sebuah pulau selama 29 tahun kira-kira bagaimana rasanya. Tersebutlah nama seorang kakek Mauro Morandi yang tinggal sendirian di pulau indah kepulauan Maddalena, Italia.

Ya, Mauro Morandi (MM) mengnbil keputusan hidup menghabiskan waktunya untuk menyendiri di pulau Budelli, sebuah pulau yang memiliki pantai berpasir merah muda terhampar indah.

hamparan pasir merah muda di pantai pulau Budelli(sumber:adventuretravel.co.id)
hamparan pasir merah muda di pantai pulau Budelli(sumber:adventuretravel.co.id)
MM di pulau Budelli tinggal di gubuk reyot yang konon menjadi tempat tinggal juru kunci pulau sebelumnya. Kini MM menjadi juru kunci pulau dengan aktivitas rutin ketika bangun pagi menganbil foto matahari terbit, sarapan, memberi makan 2 ekor kucing dan ayam-ayam nya.

kakek Mauro Morandi disamping gubuknya(sumber:via.nationalgeographic.co.uk-adventuretravel.co.id)
kakek Mauro Morandi disamping gubuknya(sumber:via.nationalgeographic.co.uk-adventuretravel.co.id)
Beberapa tahun pertamanya di pulau itu MM tidak berkomunikasi dengan siapapun yang datang untuk melihat pantai merah muda di pulau itu.MM lebih suka menikmati keindahan alam pulau Budelli seorang diri. 

Seiring dengan berjalannya waktu MM melunak dan ingin berbagi dengan seluruh dunia atas apa yang dia anggap sebagai salah satu keindahan alam di pulau tersebut.

MM mulai terlibat dengan para pelancong yang datang di pulau Budelli, bahkan dia menjadi pemandu dan memberi penjelasan kepada para tamunya yang berkunjung di musim panas.

MM mengedit foto-foto dan mengirimkan lewat instagram dan facebook sambil berinteraksi dengan sekitar 5000 teman facebook-nya.

kakek MM bermedsos(sumber:via.protv.md-adventuretravel.co.id)
kakek MM bermedsos(sumber:via.protv.md-adventuretravel.co.id)
Hasil postingan MM di akun facebook itu menyebabkan meningkatnya wisatawan berkunjung di pulau Budelli. 

Walaupun MM sudah membuka diri dengan para wisatawan yang berkunjung di pulau itu, namun di musim dingin MM tetap menghabiskan waktu untuk menyendiri. MM masih memiliki sanak keluarga di daratan Italia namun dia tetap berkomitmen untuk menghabiskan sisa hidupnya di pulau Budelli.

Alasan utama MM mau hidup menyendiri.

Frustrasi!!! Dirumah MM frustrasi dengan orang tuanya. Di sekolah MM tidak sabar dengan guru-gurunya. Diceritakan rupanya MM sejak kecil selalu menjadi pemberontak. Ia lari dari rumah untuk pertama kalinya pada umur 9 tahun. Tahun 1968 pernah jadi demonstran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x