Johanes Lim
Johanes Lim wiraswasta

Johanes Lim adalah Konsultan dan Pelatih Bisnis, Penulis buku Gramedia http://www.indonesiaministry.com WA: 085780173862

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Johanes Lim Tidak Nasionalis Mengajarkan Relokasi Kekayaan?

17 April 2018   09:44 Diperbarui: 20 Juli 2018   22:13 323 1 0
Johanes Lim Tidak Nasionalis Mengajarkan Relokasi Kekayaan?
sangmotivator.com

Johanes Lim tidak nasionalis mengajarkan relokasi kekayaan ke Offshore!?

Saya mendapat banyak email dan WA dari Pembaca artikel saya sebelumnya

yang tanpa panjang pikir sudah langsung mengkritik dan mengecam saya; sampai bawa bawa perkataan bahwa saya tidak nasionalis, dengan mengajarkan seminar tentang "MAKE YOUR BUSINESS GREAT & PROFITABLE INSTANTLY" yang salah satu sub-topiknya melalui INTERNATIONAL BUSINESS COMPANY (IBC) yang orang mengenalnya sebagai OFFSHORE COMPANY

Sebagaimana yang sudah saya jelaskan kesetiap Pengecam, maka supaya tidak merepotkan saya jelaskan saja diartikel ini.

JAWABAN ATAS KRITIKAN JOHANES LIM TIDAK NASIONALIS:

Saya nyatakan bahwa orang yang menuduh seperti itu "asbun", bahkan kurang wawasan. Silahkan telusuri dan pelajari semua pemikiran, pengajaran, tulisan saya disemua media, sejak jaman dahulu sampai hari ini; apakah ada yang mengindikasikan Johanes Lim tidak nasionalis?

Yang tidak nasionalis itu adalah para Koruptor, Pengkhianat, Pemecah belah bangsa, Diskriminator, dsj; dan tidak ada satupun kriteria itu yang cocok dengan Johanes Lim

JAWABAN ATAS KRITIKAN JOHANES LIM MENGAJARKAN RELOKASI KEKAYAAN:

Saya jawab: Separuh benar. Lebih tepatnya: DIVERSIFIKASI KEKAYAAN AGAR BERTAMBAH KAYA RAYA SECARA AMAN NYAMAN.

Tidak ada yang keliru atau kriminal atau unethical dengan strategi diversifikasi assets ketempat yang aman nyaman menguntungkan. ITU CERDAS namanya, "SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN", BUSINESSLIKE, bukan kejahatan

JAWABAN ATAS KRITIKAN JOHANES LIM MEMILIH TAX HAVEN OFFSHORE UNTUK KEJAHATAN:

Saya jawab: Itu tuduhan NGAWUR namanya. Tidak tahu tapi sok tahu. Harusnya, sebelum bunyi, mikir dulu. Kalau tidak bisa mikir, maka jangan bunyi!

Supaya tidak ada yang penasaran, dan atau memfitnah karena kurang wawasan, maka sebaiknya saya bantu jelaskan esensinya:

Yang saya ajarkan adalah "MAKE YOUR BUSINESS GREAT & PROFITABLE INSTANTLY" yang salah satu strateginya adalah melalui IBC atau Offshore Company & Bank Account.  

INTERNATIONAL BUSINESS COMPANY (IBC) atau OFFSHORE COMPANY biasanya mempunyai keunggulan dalam hal SECRECY & TAX FREE atau VERY LOW TAXES RATE, sehingga dimanfaatkan untuk aneka keperluan, antara lain: 

  • BUSINESS AS USUAL, menggarap global market sebagai International Business Company (IBC) dengan base negara yang rendah pajak atau zero tax agar lebih mampu saing dan mampu  untung lebih banyak. INILAH YANG JOHANES LIM AJARKAN AGAR DILAKUKAN.
  • TAX AVOIDANCE, seperti Transfer Pricing, dsj. INI JOHANES LIM SAMPAIKAN SEBAGAI KNOWLEDGE
  • MONEY LAUNDERING, seperti hasil korupsi, narkoba, terorisme, dsj. INI JOHANES LIM LARANG LAKUKAN

Jadi, ketika saya mengajarkan Pengusaha dan Calon Pengusaha MENGGUNAKAN UANGNYA SENDIRI  untuk membuka PERUSAHAAN (PT) di Jurisdiction YANG TIDAK DI BLACKLIST OLEH US & EU (bukan di Carribean Islands yang kasus Panama Papers dan Paradise Papers; baca detailnya di Kompasiana link diatas) sehingga AMAN NYAMAN; kemudian mengajarkan cara menggunakan IBC itu untuk MENGGARAP GLOBAL MARKET (Asia, Amerika, Eropa) secara murah meriah untuk MELEDAKKAN SALES, PROFIT & GROWTH, apakah itu salah?

Apa urusannya dengan NASIONALIS ATAU TIDAK NASIONALIS?

Siapa yang saya rugikan? Tidak ada!

Siapa yang saya untungkan? SEMUA CLIENTS SAYA!

Apakah itu salah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2