Johanes Lim
Johanes Lim wiraswasta

Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt adalah Konsultan dan Pelatih Bisnis, Penulis buku Gramedia http://www.indonesia-inc.com WA: 085780173862

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore

15 April 2018   13:16 Diperbarui: 25 April 2018   16:05 495 1 0
3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore
3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore

3 Crucial reasons why you should diversify your Assets and Business OFFSHORE. Learn Now!

OFFSHORE Company and or Banking artinya: Perusahaan atau Bank Account yang dibuka diluar negeri dimana orang tsb tidak berdomisili. Misal: Anda tinggal dan beraktivitas di Indonesia, dan membuka Offshore Company dan Bank Account di Singapore atau Hongkong atau North America misalnya; maka artinya Anda memiliki OFFSHORE COMPANY and or BANK ACCOUNT.

OFFSHORE company biasanya hanya dijadikan SHELL COMPANY atau CANGKANG BISNIS, karena tidak dipakai beraktivitas atau berbisnis secara normal; demikian juga dengan OFFSHORE Bank Account; dan biasanya memilih jurisdiction yang ZERO TAX FREE atau very low percentage in taxes.

Banyak alasan mengapa orang atau perusahaan membuka OFFSHORE bisnis dan rekening banknya; yang kebanyakan dipersepsi negatif, seperti: Menyembunyikan assets atau harta hasil perbuatan illegal seperti korupsi, narkoba, terorisme, dsj; bahkan ada yang untuk kepentingan hiding wealth from wife/husband.

Namun karena saya bukan orang yang berurusan dengan illegal matters, melainkan Business Consultant & Trainer, concern saya bukanlah berbagai alasan umum dan atau yang negatif seperti diatas.

3 ALASAN MENGAPA SAYA MENGANJURKAN DAN MEMFASILITASI ANDA AGAR GOING OFFSHORE, adalah:

WEALTH DIVERSIFICATION: Most people know about wealth diversification, but few people think to diversify geographically.

  • Banyak orang kaya sudah paham bahwa Wealth atau Assets harus didiversifikasi keaneka instrumen, termasuk keberbagai mata uang kuat dunia; agar ketika salah satu atau salah dua portfolio category memburuk hasilnya, masih ada portfolio lain yang bagus hasilnya. Namun umumnya, mereka hanya berkutat di domestic market tempat mereka berdomisili; dengan alasan agar mudah mengawasinya dan atau berinterrelasi dengan media investasinya.
  • Padahal, makna pepatah "Don't put all your eggs in one basket", juga punya makna lain diluar diversifikasi portfolio, yang adalah juga diversifikasi diberbagai NEGARA. Sama saja tujuannya: agar jika terjadi sesuatu bencana pada suatu negara, harta Anda AMAN, tidak dibekukan dan atau tidak dirampas.  

WEALTH PROTECTION:

  • Melanjutkan tujuan diversifikasi lintas negara, agar jika terjadi POLITICAL INSTABILITY apalagi POLITICAL CHAOS, misalnya: BENCANA nasional; atau KUDETA penggulingan Pemerintahan; atau PEMIMPIN NEGARA BUTUH DANA BESAR INSTANT; maka pilihan gampang adalah dengan merampasnya dari orang kaya, dengan alasan NASIONALISASI dan atau alasan lainnya yang bisa diadakan.
  • Jika itu SUDAH KEPALANG TERJADI, maka TERLAMBAT. Rekening Bank Anda dibekukan. Harta tak bergerak Anda diduduki dan diambil alih. Maka menangis sampai keluar airmata darahpun sudah percuma.

WEALTH EXPANSION:

  • OFFSHORE COMPANY sesungguhnya adalah "kendaraan" yang sangat efektif untuk GOING INTERNATIONAL, karena berada di jurisdiction yang strategis; yang bisa dimanfaatkan untuk MERAMBAH GLOBAL MARKET untuk meledakkan sales dan profit Anda; sekaligus MEMBANGUN REPUTASI DAN NAMA BESAR karena GLOBAL PRESENCE perusahaan Anda.
  • Jadi, jangan hanya dijadikan CANGKANG BISNIS saja, sayang. Anda manfaatkan atau tidak manfaatkan, secara biaya sama saja. Tapi secara profit, berbeda sangat banyak dan besar.

flyer-pakar-penjualan-dr-johanes-lim-profitable-future-business-pakar-manajemen5-5ae04685cf01b43cb3307a22.jpg
flyer-pakar-penjualan-dr-johanes-lim-profitable-future-business-pakar-manajemen5-5ae04685cf01b43cb3307a22.jpg
Subject ini adalah Sub-Topik Ketiga dan 3 subject yang saya bahas dalam seminar unik:

"MAKE YOUR BUSINESS GREAT & PROFITABLE INSTANTLY"

  1. Sub Topik Utama adalah menjadikan bisnis Anda "LOW COST HIGH PROFIT", dengan menerapkan dan mensinergikan MERITOCRACY MANAGEMENT dengan DIGITAL TECHNOLOGY; agar total costs Anda turun drastis, bersamaan dengan produktivitas total naik drastis; hasilnya: COGS turun drastis, daya saing produk/jasa Anda meningkat, lebih gampang dijual banyak dan cepat dengan PROFIT MARGIN LEBIH BESAR
  2. Sub Topik Kedua secara spesifik adalah untuk MEROKETKAN SALES dengan menerapkan RIBUAN CROWD SELLERS yang akan menjualkan produk/jasa Anda ke 34 Provinsi tanpa perlu digaji, tanpa perlu diurus, tanpa perlu membuka cabang; tanpa fixed-cost
  3. Digabungkan dengan Sub-Topik Ketiga yang akan memasarkan produk/jasa Anda setidaknya di 3 NEGARA 2 BENUA, agar bisa menggarap pasar Asia, Amerika dan Eropa SECARA MURAH MERIAH untuk MEROKETKAN SALES, PROFIT & GROWTH SECARA EXPONENTIAL & UNPRECEDENTED!

Topik seminar "MAKE YOUR BUSINESS GREAT & PROFITABLE INSTANTLY" berguna untuk Pengusaha dan Calon Pengusaha.

UNTUK PENGUSAHA MENENGAH-BESAR: 

  • selain untuk mendiversifikasi Assets juga bisa menjadikannya HOLDING memanfaatkan jurisdiction yang 0% TAXES, agar SALES & PROFIT ANDA MELEDAK

UNTUK PENGUSAHA KECIL (UMKM): 

  • bisa nampak besar dan cepat besar dengan mulai merambah international market secara murah meriah, dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Anda; bahwa UMKM pun BISA JADI GLOBAL BUSINESS PLAYER dengan modal ala "kaki lima"

UNTUK CALON PENGUSAHA: 

  • bisa mencegah resiko gagal atau rugi bisnis, serta bisa cepat membesarkan bisnis secara phenomenal; yang orang (Pebisnis) biasa TIDAK MUNGKIN TERPIKIRKAN, apalagi melakukannya!

 

CATATAN:

  • Kalau ada yang mengatakan bahwa OFFSHORE BUSINESS & BANK ACCOUNT tidak aman, karena bisa "bocor" seperti misalnya "PANAMA PAPERS & PARADISE PAPERS" yang mengungkap beberapa Pejabat dan Tokoh serta Pengusaha Indonesia; JAWABAN SAYA adalah:
  • MEREKA TELAH KELIRU (keliru memilih Konsultan yang mengurusnya; dan keliru dalam proses administrasi penentuan Nominee nya, dan keliru memilih Jurisdiction), sehingga bisa terlacak bahkan terexpose ke publik.
  • Padahal, jika caranya benar, mereka bisa INVISIBLE, atau ANONYMOUS, aman nyaman.
  • Mereka juga lalai meresearch bahwa ada 60an OFFSHORE JURISDICTIONS yang di BLACKLIST oleh EU dan US; sehingga jangan disentuh! Jika sudah terlanjur masuk, maka harus segera memindahkan ke jurisdiction lain yang aman nyaman.

Salam persaudaraan,

Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt

https://www.indonesia-inc.com