Johanes Lim
Johanes Lim wiraswasta

Johanes Lim adalah Konsultan dan Pelatih Bisnis, Penulis buku Gramedia http://www.indonesia-inc.com WA: 085780173862

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore

15 April 2018   13:16 Diperbarui: 20 Juli 2018   22:17 681 1 0
3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore
3 Alasan Mengapa Saya Menganjurkan dan Memfasilitasi Anda agar Going Offshore

3 Crucial reasons why you should diversify your Assets and Business OFFSHORE. Learn Now!

OFFSHORE Company and or Banking artinya: Perusahaan atau Bank Account yang dibuka diluar negeri dimana orang tsb tidak berdomisili. Misal: Anda tinggal dan beraktivitas di Indonesia, dan membuka Offshore Company dan Bank Account di Singapore atau Hongkong atau North America misalnya; maka artinya Anda memiliki OFFSHORE COMPANY and or BANK ACCOUNT.

OFFSHORE company biasanya hanya dijadikan SHELL COMPANY atau CANGKANG BISNIS, karena tidak dipakai beraktivitas atau berbisnis secara normal; demikian juga dengan OFFSHORE Bank Account; dan biasanya memilih jurisdiction yang ZERO TAX FREE atau very low percentage in taxes.

Banyak alasan mengapa orang atau perusahaan membuka OFFSHORE bisnis dan rekening banknya; yang kebanyakan dipersepsi negatif, seperti: Menyembunyikan assets atau harta hasil perbuatan illegal seperti korupsi, narkoba, terorisme, dsj; bahkan ada yang untuk kepentingan hiding wealth from wife/husband.

Namun karena saya bukan orang yang berurusan dengan illegal matters, melainkan Business Consultant & Trainer, concern saya bukanlah berbagai alasan umum dan atau yang negatif seperti diatas.

3 ALASAN MENGAPA SAYA MENGANJURKAN DAN MEMFASILITASI ANDA AGAR GOING OFFSHORE, adalah:

WEALTH DIVERSIFICATION: Most people know about wealth diversification, but few people think to diversify geographically.

  • Banyak orang kaya sudah paham bahwa Wealth atau Assets harus didiversifikasi keaneka instrumen, termasuk keberbagai mata uang kuat dunia; agar ketika salah satu atau salah dua portfolio category memburuk hasilnya, masih ada portfolio lain yang bagus hasilnya. Namun umumnya, mereka hanya berkutat di domestic market tempat mereka berdomisili; dengan alasan agar mudah mengawasinya dan atau berinterrelasi dengan media investasinya.
  • Padahal, makna pepatah "Don't put all your eggs in one basket", juga punya makna lain diluar diversifikasi portfolio, yang adalah juga diversifikasi diberbagai NEGARA. Sama saja tujuannya: agar jika terjadi sesuatu bencana pada suatu negara, harta Anda AMAN, tidak dibekukan dan atau tidak dirampas.  

WEALTH PROTECTION:

  • Melanjutkan tujuan diversifikasi lintas negara, agar jika terjadi POLITICAL INSTABILITY apalagi POLITICAL CHAOS, misalnya: BENCANA nasional; atau KUDETA penggulingan Pemerintahan; atau PEMIMPIN NEGARA BUTUH DANA BESAR INSTANT; maka pilihan gampang adalah dengan merampasnya dari orang kaya, dengan alasan NASIONALISASI dan atau alasan lainnya yang bisa diadakan.
  • Jika itu SUDAH KEPALANG TERJADI, maka TERLAMBAT. Rekening Bank Anda dibekukan. Harta tak bergerak Anda diduduki dan diambil alih. Maka menangis sampai keluar airmata darahpun sudah percuma.

WEALTH EXPANSION:

  • OFFSHORE COMPANY sesungguhnya adalah "kendaraan" yang sangat efektif untuk GOING INTERNATIONAL, karena berada di jurisdiction yang strategis; yang bisa dimanfaatkan untuk MERAMBAH GLOBAL MARKET untuk meledakkan sales dan profit Anda; sekaligus MEMBANGUN REPUTASI DAN NAMA BESAR karena GLOBAL PRESENCE perusahaan Anda.
  • Jadi, jangan hanya dijadikan CANGKANG BISNIS saja, sayang. Anda manfaatkan atau tidak manfaatkan, secara biaya sama saja. Tapi secara profit, berbeda sangat banyak dan besar.

CATATAN:

  • Kalau ada yang mengatakan bahwa OFFSHORE BUSINESS & BANK ACCOUNT tidak aman, karena bisa "bocor" seperti misalnya "PANAMA PAPERS & PARADISE PAPERS" yang mengungkap beberapa Pejabat dan Tokoh serta Pengusaha Indonesia; JAWABAN SAYA adalah:
  • MEREKA TELAH KELIRU (keliru memilih Konsultan yang mengurusnya; dan keliru dalam proses administrasi penentuan Nominee nya, dan keliru memilih Jurisdiction), sehingga bisa terlacak bahkan terexpose ke publik.
  • Padahal, jika caranya benar, mereka bisa INVISIBLE, atau ANONYMOUS, aman nyaman.
  • Mereka juga lalai meresearch bahwa ada 60an OFFSHORE JURISDICTIONS yang di BLACKLIST oleh EU dan US; sehingga jangan disentuh! Jika sudah terlanjur masuk, maka harus segera memindahkan ke jurisdiction lain yang aman nyaman.

Salam persaudaraan,

Johanes Lim

https://www.indonesia-inc.com