Mohon tunggu...
Johan Japardi
Johan Japardi Mohon Tunggu... Penerjemah - Penerjemah, epikur, saintis, pemerhati bahasa, poliglot, pengelana, dsb.

Lulus S1 Farmasi FMIPA USU 1994, Apoteker USU 1995, sudah menerbitkan 3 buku terjemahan (semuanya via Gramedia): Power of Positive Doing, Road to a Happier Marriage, dan Mitos dan Legenda China.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mewujudkan Perubahan Hidup yang Bermakna

19 September 2021   12:54 Diperbarui: 19 September 2021   13:00 93 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mewujudkan Perubahan Hidup yang Bermakna
Ilustrasi. Sumber: Planet Mindful, May - June 2021, hlm. 26.

Jalani kehidupan yang Anda inginkan, bukan yang semua orang pikirkan seharusnya Anda miliki.

Bagaimana tahun Anda bekerja untuk Anda sejauh ini? Mengesampingkan komplikasi pandemi sejenak, di mana Anda berada di bawah semua kebisingan? 

Sudahkah Anda memeriksa diri sendiri baru-baru ini untuk menanyakan apa yang sebenarnya Anda inginkan dari sebuah kehidupan yang liar dan berharga Anda? 

Meskipun hanya 1 dari 10 dari kita yang benar-benar mencapai resolusi Tahun Baru yang kita tetapkan setiap Januari, sebagai manusia, ambisi alami untuk berjuang bagi kehidupan terbaik adalah yang bisa kita bayangkan untuk diri kita sendiri.

Alasan besar mengapa kita terkadang berjuang dengan pencapaian tujuan adalah karena kita tidak sepenuhnya memahami mengapa kita menginginkan perubahan itu. Kita mungkin memiliki firasat atau bahkan gagasan yang bagus tentang apa yang kita inginkan, tetapi seringkali ada alasan emosional dan gagasan psikologis lain yang mendukung keinginan kita untuk berubah.

Mungkin bagian tersulit adalah memahami apa yang sebenarnya terjadi pada kita, dan yang paling penting, menavigasikan transisi itu ke arah yang sebaik mungkin. 

Menyimpang hanya 1 derajat dari pusat bisa berakibat tujuan akhir kita membawa kita ke jalan yang sangat berbeda. 

Seringkali, penetapan tujuan tampaknya menjadi bagian yang mudah tetapi yang kita butuhkan adalah sebuah pendekatan holistik yang mempertimbangkan berbagai hal sebelum kita bergerak menuju pengambilan tindakan.

Kim Palmer, Pendiri aplikasi hipnoterapi dan kesehatan wanita, Clementine (clementineapp.com), mengidentifikasi kebutuhan yang sangat nyata di antara para wanita yang ingin menjadikan diri mereka bermakna dan perubahan jangka panjang dalam hidup mereka.

Palmer membuat Reboot, sebuah kursus mandiri dan sebuah buku kerja (yang tersedia dalam format cetak) untuk orang-orang yang merasa bosan, kehabisan energi, tidak bahagia dengan aspek kehidupan mereka atau umumnya hanya terjebak di rumah, di tempat kerja atau dalam hubungan mereka.

Sangat mudah untuk menjalani kehidupan yang kita rasa seharusnya kita miliki atau kehidupan yang menurut orang lain seharusnya kita miliki, tetapi sebenarnya, Anda menginginkan milik Anda sendiri, dan memang demikian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan