Mohon tunggu...
Djodi Sambodo
Djodi Sambodo Mohon Tunggu... Penulis - Writing is for fun.

Just imagine one day meet Forrest Gum and run together...keep goin' run.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Jangan Hentikan Aku (Serial La Pade)

27 Juli 2020   08:12 Diperbarui: 27 Juli 2020   11:47 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pakde hanya diam mendengarkan cerita bapak-bapak yang sebaya dengannya.

"Jadi, sampean hanya menjual jahe panas saja?"

Pakde mengangguk dan sedikit tersenyum kepada laki-laki itu. Karena tersenyum lebarpun tidak ada yang tahu.

Hidung dan bibirnya tertutup masker sejak dia membuka lapaknya.

"Maksud saya begini...," lelaki itu diam sebentar sambil menatap Pakde dalam-dalam.

"Maaf, enaknya saya sapa apa? Dari tadi saya belum menanyakan nama Bapak."

"Pakde..."

"Sawid,  Sawidi. Biasa orang-orang memanggil saya Sawid saja."

Lelaki itu sempat berdiri dan ingin menyalami Pakde. Lalu mengurungkan niatnya karena Pakde tetap duduk sambil menjura dengan kedua telapak tangannya saling bertemu di dadanya.

Lelaki itu baru sadar bahwa protokol kesehatan Covid-19 menganjurkan untuk tidak bersalaman.

"Seharusnya saya tidak minum jahe di sini ya, Pakde."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun