Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Financial

Jangkau Market Tak Terbatas dengan Digital Marketing

12 Juli 2022   07:31 Diperbarui: 12 Juli 2022   07:44 56 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pemasaran secara digital atau yang biasa disebut dengan digital marketing memang banyak digunakan oleh pelaku bisnis. Mengapa? Karena digadang-gadang lebih efektif dan maksimal dalam memasarkan produk yang dijual.

Bukan hanya produk berupa barang, namun juga produk yang berupa jasa. Teknik pemasaran ini sebetulnya hanya memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti media sosial. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam teknik digital marketing?

  • Riset

Hal pertama yang harus dilakukan adalah riset. Riset mengenai konten yang sedang diminati, riset pengguna produk, riset tentang target audience, dan riset lainnya yang berhubungan dengan digital marketing. Riset bisa dilakukan dengan membuka beberapa platform media sosial, dan lihat apa yang sedang trending.

  • Kreativitas

Setelah melakukan riset, langkah berikutnya adalah mengasah kreativitas dalam membuat konten. Tujuan dari kreativitas adalah mampu menghasilkan konten yang sesuai dengan target market dan branding produk yang ditawarkan. Jika menggunakan talent dalam konten, pilihlah talent yang bisa beradegan di depan kamera.

  • Editing

Kemampuan editing juga perlu dalam teknik digital marketing. Editing untuk video, graphic design, dan editing lainnya yang dibutuhkan dalam sebuah konten. Nggak bisa cara editing? Tenang, kalian bisa belajar melalui beberapa tutorial di YouTube dengan memanfaatkan Internetnya Indonesia. Saat ini kita bisa dengan mudah terhubung dengan koneksi internet berkat Telkom Indonesia.

  • Copy Writing

Setiap konten yang dibuat dan diunggah ke media sosial, pasti ada caption yang harus ditulis, bukan? Maka dari itu kemampuan copy writing juga dituntut, supaya menghasilkan caption yang persuasif dan bisa ditangkap oleh audience.

source : pexels.com
source : pexels.com

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam teknik digital marketing. Tujuannya supaya perkembangan bisnis semakin signifikan di tengah terpaan era digital. Urusan internet serahkan saja pada IndiHome, karena IndiHome memiliki beberapa paket yang bisa mendukung bisnis di Indonesia.

Teknik digital marketing adalah salah satu Manfaat Internet yang menguntungkan bagi kita yang bisa memanfaatkannya. Memanfaatkan internet bisa dilakukan dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dan bidang lainnya. So, apakah kalian sudah siap memanfaatkan internet yang tak terbatas di Indonesia?

*****

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan