Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mewujudkan Impian ke Dieng bersama Tolak Angin

14 Agustus 2018   17:31 Diperbarui: 14 Agustus 2018   19:10 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Traveling adalah salah satu hobi saya, dan saya lebih suka traveling ke alam. Mengapa? Karena membuat saya lebih menghargai keindahan ciptaan-Nya. Selain itu, saya juga mendapat banyak inspirasi untuk menulis dari alam dan masyarakat sekitar.

Mendapat teman baru yang saya kenal di destinasi tujuan wisata membuat saya mendapatkan pelajaran baru dan ilmu baru dari mereka.

Sekitar tahun 2015 tepatnya pada bulan Mei ketika saya mengambil cuti kerja, saya melakukan liburan ke Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah bersama teman saya seorang fotografer. Kami menginap di salah satu homestay seharga 100 ribu /malam.

Pada saat itu, suhu di Dieng sangat dingin dan kami hanya membawa jaket tipis tanpa sarung tangan, alhasil kami nongkrong di depan api unggun yang di buat oleh pemilik homestay agar tubuh kami merasa hangat.

Menghabiskan cuti kerja berlibur selama dua hari di Dieng membuat pikiran menjadi fresh. Setelah puas menikmati keindahan alam dan kesejukan udara Dieng, kami memutuskan untuk pulang dan saya bersumpah kepada teman saya bahwa saya akan kembali lagi ke tempat ini.

Mimpi Terwujud

Berkat impian yang saya ucapkan kepada teman saya waktu itu, akhirnya saya bisa kembali lagi berlibur dan menikmati keindahan Dieng, tapi kali ini lebih spesial karena saya mendapat liburan gratis dari salah satu perusahaan Marketplace Traveling.

Awal Agustus 2018 saya berangkat ke Dieng dengan membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan ketika cuaca dingin. Pengalaman pertama kali ke Dieng membuat saya paham akan kebutuhan yang harus saya bawa, salah satunya adalah Tolak Angin.

Sebelum sampai tujuan, saya menyempatkan diri untuk membeli Tolak Angin di minimarket yang saya temui di sepanjang jalan menuju Dieng. Bagi saya tidak terlalu sulit untuk menemukan obat herbal yang satu ini karena sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Suhu Dieng dan Perlengkapan

Memiliki suhu yang lebih rendah dari pada di kampung halaman saya, membuat saya merasa kedinginan dan membawa perlengkapan untuk melindungi diri dari cuaca yang sangat dingin. Saya sangat paham dengan kekebalan tubuh saya, dan saya termasuk orang yang mudah sekali masuk angin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun