Jovie Candra P
Jovie Candra P Enterpreneur and Freelancer

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. I'm a content writer, graphic designer, and musician. This is my personal blog ---> www.joecandra.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Gaya Hidup Lebih Hidup, Masa Depan Makin Mapan bersama Maybank Syariah

5 Januari 2018   10:08 Diperbarui: 5 Januari 2018   10:36 1480 0 1
Gaya Hidup Lebih Hidup, Masa Depan Makin Mapan bersama Maybank Syariah
sumber : www.sikapiuangmu.ojk.go.id

Masyarakat urban saat ini memang sudah dimanjakan oleh sebuah  instansi yang namanya perbankan. Beberapa produk perbankan pun sudah  diperkenalkan ke masyarakat melalui berbagai cara.

Salah satu  produk perbankan yang sangat familiar di mata masyarakat urban  belakangan ini adalah tabungan investasi atau tabungan jangka panjang.

Tabungan tersebut merupakan tabungan perencanaan yang dsiapkan untuk masa yang akan datang.

Banyak  sekali produk jangka panjang atau tabungan perencanaan yang ditawarkan  oleh perbankan mulai dari tabungan pendidikan, pernikahan, pembelian  rumah, liburan, umroh atau haji, dan persiapan dana pensiun.

Gaya Hidup Kekinian

Beruntung  sekali masyarakat urban saat ini dimudahkan dengan adanya perbankan  dengan segala fasilitasnya. Gaya hidup masyarakat urban sangat beragam,  dukungan perbankan pun semakin membantu segala kegiatan masyarakat.

Dukungan  lain dari industri perbankan yang ada adalah menghadirkan sebuah produk  dengan skema syariah, seperti yang dilakukan oleh Maybank Syariah.

sumber : www.maybanksyariah.co.id
sumber : www.maybanksyariah.co.id
Hal  yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat urban kekinian adalah tabungan  investasi. Kemudahan dalam bertransaksi, keuntungan yang di dapat, dan  skema yang sesuai syariah menjadi hal yang sangat penting bagi  masyarakat urban dan industri perbankan syariah.

Semakin banyak  fasilitas yang diberikan oleh bank, maka semakin banyak pula masyarakat  yang menggunakan bank tersebut. Gaya hidup yang semakin maju membuat  masyarakat urban tak lepas dari keberadaan perbankan syariah.

Gaya hidup saat ini yang sedang trend dan dilakukan oleh anak muda zaman now adalah nongkrong, shopping, traveling, dll.  Jangan khawatir dengan gaya hidup yang seakan-akan menghambur-hamburkan  uang tersebut, karena dengan perencanaan dan manajemen keuangan yang  bagus, hobi kita tidak akan terhambat hanya karena permasalahan  keuangan.

sumber : www.cdn.idntimes.com
sumber : www.cdn.idntimes.com
Perbankan dengan Skema Syariah

Selain konvensional, Industri perbankan di Indonesia juga memiliki produk dengan skema syariah.

"Sesuai  UU No. 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah, Bank Syariah adalah  bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah, atau  prinsip hukum islam yang diatur dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia".

Penghimpunan dana syariah terdiri dari :

  1. Wadiah (titipan) : Yaitu nasabah memperkenankan dananya untuk dimanfaatkan  oleh bank di berbagai kepentingan dan nasabah bisa menarik dananya  sewaktu-waktu dibutuhkan.
  2. Mudharabah (investasi) :  Yaitu nasabah menitipkan uang di bank untuk di kelola sebagai investasi,  dan nasabah mendapat bagi hasil dari keuntungan pengelolaan dana  tersebut sesuai nisbah yang telah disepakati.

Sedangkan untuk pembiayaan atau penyaluran dana terdiri dari :

  1. Murabahah : Yaitu sistem kredit sebuah barang kebutuhan nasabah dengan skema syariah.
  2. Ijarah : Yaitu membiayai sebuah jasa yang telah di sewa oleh nasabah.
  3. Istishna : Yaitu pembiyaan sebuah pembuatan barang dengan marjin keuntungan.
  4. Mudharabah : Yaitu bank menanggung semua biaya kebutuhan modal usaha atau investasi.
  5. Musyarakah : Yaitu pembiayaan modal usaha atau investasi, tetapi tidak sepenuhnya, melainkan hanya kisaran 70-80%.

Bank Syariah Membantu Gaya Hidup Masyarakat Urban

Salah satu bank syariah yang memiliki solusi kekinian adalah Maybank Syariah. Maybank Syariah dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup seseorang dengan beberapa produk unggulan yang dimiliki.

Maybank Syariah hadir dengan produk yang sesuai dengan beberapa gaya hidup zaman now.

  • Nongkrong

Beberapa  masyarakat urban saat ini memiliki gaya hidup nongkrong di  sebuah cafe,  tujuan nongkrong tersebut biasanya untuk beberapa hal yang  seperti meeting dengan client,projecting, atau kegiatan produktif lainnya.

sumber : www.maybank.co.id
sumber : www.maybank.co.id
Tabungan iB yang di rancang oleh Maybank Syariah menjadi salah satu solusi terbaik untuk pecinta gaya hidup nongkrong. Tabungan ini memberikan kemudahan dalam menggunakan kartu debit untuk melakukan transaksi di merchant yang berlogo Mastercard di seluruh dunia, sehingga kita bisa menggunakan kartu debit Tabungan iB untuk nongkrong di seluruh dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3