Jovie Candra P
Jovie Candra P Enterpreneur and Freelancer

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. I'm a content writer, graphic designer, and musician. This is my personal blog ---> www.joecandra.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Fakta Menarik di Balik Produktivitas Remaja Generasi Z Adalah Kayu Putih Aroma

29 Desember 2017   04:20 Diperbarui: 31 Desember 2017   07:10 1324 1 0
Fakta Menarik di Balik Produktivitas Remaja Generasi Z Adalah Kayu Putih Aroma
Remaja Generasi Z

 "Ki tugas kuliah mu sudah selesai? Slide untuk PKM sudah di buat? Gimana laporan keuangan Batalyon apakah sudah clear? Kapan kita latihan drum corps? Oh  ya nanti malam jangan lupa les yah".

Begitulah beberapa kalimat yang selalu di dengar oleh Kiki Andilia, salah satu mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta dimana tempat saya mengajar.

Kiki adalah mahasiswi aktif yang memiliki berbagai macam kegiatan di kampus maupun di luar kampus. Lahir di Situbondo dan juga merupakan seorang mahasiswi rantau yang jauh dari orang tuanya.

Kesibukan menjadi seorang Staff Batalyon sebagai Asisten Administrasi di kampusnya membuat Kiki di tuntut untuk bisa mengatur jadwal kuliah, ekstra dan aktifitas pribadi lainnya.

Sebagai salah satu  mahasiswi produktif, Kiki selalu mengutamakan pendidikan dan berusaha menjadi yang terbaik dengan prestasi yang dimilikinya. Terbukti dengan IPK yang selalu di atas angka 3,50.

Kegiatan di luar kampus pun di isi dengan mengikuti sebuah les komputer untuk menunjang karirnya kelak setelah lulus kuliah.

Remaja yang memiliki motivasi tingggi ini pun ingin memiliki beberapa kemampuan lain yang bernilai positif dan berguna.

Produktivitas Tanpa Batas

Mungkin kata tersebut memang menjadi sebuah pedoman hidup pribadinya, jarang sekali Dia melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan kegiatan yang tidak memiliki arti signifikan bagi dirinya.

Jadwal kuliah yang berlaku di kampusnya adalah senin sampai sabtu dan di mulai pukul 06.30-12.00 WIB. Setelah pulang kuliah, ada beberapa jadwal lain yang menunggunya hingga malam hari.

Aktfitas Kiki setelah kuliah adalah latihan drum corps, meeting bersama kelompok PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa), meetingrutin dengan beberapa anggota Staff Batalyon lainnya, dan les komputer.

Salah satu keunggulan anak Generasi Z adalah multitasking, yaitu dapat mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu, seperti yang dilakukan oleh Kiki.

Aktivitas Kiki Andilia
Aktivitas Kiki Andilia
Sekilas Tentang Generasi Z

Anak dengan Generasi Z memang dikenal sebagai generasi digital, sejak mereka lahir pun sudah lahir ke dunia yang serba digital. Tak heran bahwa anak Generasi Z gemar bermain dan bercengkerama dengan beberapa media sosial.

Apa saja sih keunggulan anak Generasi Z?

Keunggulan Generasi Z
Keunggulan Generasi Z
Kesehatan Bagi Generasi Z

Selain beberapa keunggulan diatas, Generasi Z ini lebih memperhitungkan bahwa kebutuhan kesehatan itu sangat penting untuk bertahan dan terus berkembang.

Oleh karena itu, Generasi Z membutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Anak-anak muda saat ini sangat terobsesi untuk memiliki tubuh yang indah dan atletis. Anak Generasi Z gemar melakukan diet dan olahraga teratur demi menjaga kesehatan tubuhnya.

Kiki juga sangat memperhatikan kesehatan pribadinya supaya tetap bisa melakukan beberapa rutinitas yang dimilikinya.

Hal utama yang dilakukannya adalah menjaga pola makan, sebisa mungkin ketika ada waktu kosong, Dia selalu menyempatkan diri untuk makan dan istirahat sejenak. Tak jarang pula Kiki menyempatkan untuk berolahraga dengan bermain bola voli di kampusnya.

Kiki dan Media Sosial

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3