Mohon tunggu...
Jocelin Lavinia
Jocelin Lavinia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Seorang mahasiswi yang tertarik menulis

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata Alam Gratis di Kota Solo

6 Januari 2022   22:43 Diperbarui: 7 Januari 2022   13:35 145 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penulis di Kebun Teh Kemuning (dokumen pribadi)

Penat dengan suasana perkotaan yang padat? Ingin berwisata alam murah yang sangat bersahabat dengan kantong? Kebun Teh Kemuning solusinya.

Untuk teman-teman yang sedang berwisata ke Kota Solo atau sedang berada di Kota Solo, jangan lupa untuk mengunjung Kebun Teh Kemuning. 

Wisata alam yang satu ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Solo lho. Berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Kota Solo, kamu dapat menikmati wisata alam indah ini yang terletak di kaki Gunung Lawu. Untuk lokasi tepatnya terletak di Jalan Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Akses menuju Kebun Teh Kemuning cukup mudah. Jika sudah berada di Kota Solo, kamu dapat menaiki angkutan umum dengan rute Karangpandan, Ngargoyoso, dan Jenawi. Tetapi kalau kamu berasal dari luar kota, seperti Sragen, Boyolali dan kota lainnya. Kamu tidak perlu khawatir, karena akses jalannya cukup mudah kok.

Semisal kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu jangan lupa untuk berhati-hati di perjalanan. Rute pegunungan yang naik turun dan berkelok-kelok mungkin membuatmu untuk mempertimbangkan menggunakan jasa sewa mobil dengan supir yang berpengalaman. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memastikan rem dan mesin kendaraanmu dalam keadaan optimal.

Para wisatawan yang berasal dari luar kota dapat mengambil lajur menuju Kota Karanganyar yang selanjutnya dengan mengambil rute ke arah Karangpandan. Atau kamu dapat menggunakan bis umum dengan jurusan Tawangmangu, lalu turun di Terminal Karangpandan yang saat ini telah di re-branding menjadi Makutoromo Tourism Center (TMC).

Panorama alam Kebun Teh Kemuning (dokumen pribadi)
Panorama alam Kebun Teh Kemuning (dokumen pribadi)

Hamparan perkebunan teh yang asri membentuk piramida menjadi pesona keindahan tersendiri dari Kebun Teh Kemuning. Ditambah dengan sejuknya udara dan pemandangan sekitar yang menyejukkan mata menjadi daya tarik tersendiri dari kebun teh yang satu ini. Kamu juga dapat melihat kabut tipis yang menaungi kawasan ini.

Penulis di Kebun Teh Kemuning (dokumen pribadi)
Penulis di Kebun Teh Kemuning (dokumen pribadi)

Panorama alam yang indah menjadikan perkebungan teh ini menjadi salah satu lokasi hunting foto yang bagus dengan berlatar belakang pegunungan dan kebun teh. Tak hanya wisatawan yang ramai mengungujungi kebuh teh ini, tetapi juga warga sekitar Karanganyar juga menikmati keindahan perkebunan teh ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan