Mohon tunggu...
Johan Irvani
Johan Irvani Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Menulis adalah jalan hidup saya. Saya akan tetap terus menulis karena saya yakin, sesuatu yang besar sedang menanti saya di sana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Adelia, Akhir dari Kisah Cinta Tanpa Keberanian

29 November 2018   21:31 Diperbarui: 1 Desember 2018   21:23 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Johan Irvani: Andai waktu bisa bergerak mundur, saya ingin kembali ke masa lalu untuk mengatakan cinta padanya.

Sewaktu saya kecil saya adalah orang yang tidak pernah percaya dengan yang namanya kisah cinta. Saya selalu heran jika ada teman yang menangis karena kisah cinta. Sampai pada hari itu semuanya berubah.

Jam sudah menunjukkan jam 13:45 dan Tettttt (meniru suara bel) sekarang waktunya pulang sekolah. Hari ini saya sudah tidak sabar menunggu jam pelajaran selesai, alasan yang cukup sederhana, yaitu saya ingin pulang kampung karena besok ada acara di rumah.

Bergegas saya langsung ke asrama, sangking buru-burunya, saya bahkan tidak mengambil beberapa buku tulis yang ada dalam laci. Sesampainya di asrama, saya langsung ganti baju dan langsung pergi ke halte yang berada tak jauh dari asrama saya.

Sayapun naik salah satu bis yang akan berangkat. Hari itu seolah bis berjalan begitu lambat, entah saya yang mungkin sudah tidak sabar karena rindu kampung halaman.

Berselang beberapa jam kemudian, sayapun sudah sampai dirumah. Banyak orang di sana, mereka sedang mempersiapkan banyak hal untuk acara besok, semua barang di rapikan. Bahkan beberapa sengaja dibakar karena di anggap sampah.

"Cari apa Vani? " Tanya ibu saya

"Kota buku yang warna hijau di mana ma?" Tanya saya

Dengan santainya ibu menjawab

"Ah, itu kan buku lama. Bikin berantakan aja! Udah mama bakar semua "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun