Mohon tunggu...
Jitunews SEO
Jitunews SEO Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jitunewseo: Optimasi SEO Jitunews.com, Portal Informasi Pangan, Energi,dan Air

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menteri Susi Mau Naikkan Gaji PNS KKP 3 Kali Lipat

11 September 2015   15:00 Diperbarui: 11 September 2015   15:19 121 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Gaji PNS KKP Naik 3 Kali Lipat"][/caption]

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Untuk meningkatkan kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meminta pemerintah bisa menaikkan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga 3 kali lipat. Lanjut Menteri Susi, kenaikan tunjangan tersebut akan diikuti dengan bertambahnya tugas dan tanggung jawab para PNS terutama di sektor kelautan dan perikanan.

"Di luar negeri tunjangan PNS tinggi-tinggi sehingga kinerjanya juga tinggi. Mereka juga tidak perlu mencari kerja sampingan, sehingga kerjanya lebih fokus," ujar Menteri Susi, Kamis (10/9), seusai memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2015, di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Lebih lanjut, Menteri Susi mengungkapkan, pemerintah harus mulai berpikir dan bersaing untuk mendapatkan sumber daya manusia yang terbaik. "Dengan apa? Dengan numerasi (tunjangan) yang lebih baik. Yang bisa mengalahkan swasta. Kalau tidak, kita kalah bersaing dengan swasta," tuturnya.

Selain menyampaikan hal tersebut, Menteri Susi juga melakukan penandatanganan kerja sama antara pihak KKP dengan Bank Indonesia. "Kita perlu efisiensi anggaran. Salah satu caranya, dengan mengurangi penggunaan kata-kata bersayap yang bisa mengurangi kinerja KKP karena menjadi tidak fokus," imbuh Menteri Susi.(Puput Indah Lestari/Jitunews)

 

Shared by : Social Media | Jitunews.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x