Mohon tunggu...
Jini Fitria Insani
Jini Fitria Insani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Artikel ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Dasar-dasar Penulisan serta mata kuliah Penulisan Artikel dan Feature, program studi Ilmu Komunikasi.

Kadang beberapa hal gak perlu dipusingin, cukup dijalanin dan diketawain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pameran Seni 'Galeri Ruang Dini'

12 April 2022   10:10 Diperbarui: 12 April 2022   10:29 518 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Berbicara mengenai galeri seni, di kota Bandung sendiri dapat dikatakan banyak sekali tersedia galeri seni yang cukup populer seperti Salian Art, NuArt Sclupture Park, Lawangwangi Creative Space, Roemah Seni Sarasvati, Galeri Soemardja, Galeri Seni Popo Iskandar, dan Selasar Sunaryo. 

Dari sekian banyak galeri seni tersebut tentunya mereka memiliki karakteristik masing-masing. Salah satunya galeri seni yang pernah saya kunjungi adalah Galeri Ruang Dini. Tepat di hari Minggu 27 Maret 2022 sedang berlangsung pameran ‘Surveying Surfacing’. 

Surveying Surfacing adalah bunga rampai catatan usaha untuk membentuk kepatuhan yang terus menerus digagas setelah yang sebelumnya menjadi usang. Secara singkat tema Surveying Surfacing ini menceritakan tentang otoritas negara dengan periode kekuasaan politik yang berbeda-beda.

Dini Triani Haryanti adalah seorang owner & founder Galeri Ruang Dini yang merupakan galeri yang berlokasi di jalan Anggrek No.46, Cihapit, Bandung Wetan. 

Pada tahun 2020 Galeri Ruang Dini hadir untuk turut merayakan kegiatan kesenian dengan mewadahi para pelaku seni dalam memamerkan karyanya. Selain menjadi penikmat para pecinta seni untuk dikunjungi, saat ini galeri seni juga mulai menjadi tujuan destinasi wisata oleh kalangan muda. 

Selain melihat dan menikmati hasil karya yang ada, galeri seni juga sangat cocok untuk kalian para pecinta foto. Karena menawarkan spot menarik dan instagenic. Tujuan galeri tersebut dibangun untuk bertukar pikiran dan mengembangkan gagasan. Banyak juga hal-hal menarik lainnya yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Galeri Ruang Dini.

Beragam Tema Pameran

Galeri Ruang Dini merupakan sebuah ruang komunal, yang mana orang-orang bisa belajar mengenai seni dari segala bentuk. Untuk kalian para pecinta seni sudah dipastikan tempat ini wajib dikunjungi. Cukup banyak kalangan muda yang mengunjungi galeri ini hanya sekedar untuk foto-foto saja. 

Galeri Ruang Dini menghadirkan tema yang berbeda setiap bulannya. Dari setiap bulan tersebut sudah diatur termasuk tanggal di setiap pamerannya.

Tidak hanya menampilkan pameran di Galeri Ruang Dini juga mengadakan Workshop dan Art Shop. Pada acara workshop biasanya mengangkat isu-isu masalah sosial dan lingkungan global. Sedangkan untuk acara art shop menawarkan hasil-hasil karya yang bisa dibeli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan