Jimmy Haryanto
Jimmy Haryanto pegawai negeri

Pecinta Kompasiana. Berupaya menjadi pembelajar yang baik, namun sering merasa malu karena belum bisa berbuat yang berarti untuk bangsa dan negara. Walau negara sedang dilanda wabah korupsi, masih senang sebagai warga. Cita-cita: agar Indonesia bisa kuat dan bebas korupsi; seluruh rakyatnya sejahtera, cerdas, sehat, serta bebas dari kemiskinan dan kekerasan. Prinsip tentang kekayaan: bukan berapa banyak yang kita miliki, tapi berapa banyak yang sudah kita berikan kepada orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Nadal dan Stephens Juara US Open 2017!

11 September 2017   07:18 Diperbarui: 11 September 2017   07:21 1941 1 1

Petenis senior Rafael Nadal (31) dari Spanyol tampil sebagai juara US Open 2017 di kota New York, AS setelah menundukkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson (31) tiga set langsung 6-3, 6-3, 6-4. Bagi Nadal itu merupakan gelar ketiga di AS Terbuka dan gelar ke-16 di turnamen besar (major).

Sementara di tunggal putri petenis muda Sloane Stephens (24) dari AS yang bulan lalu masih rangking 900 an tampil sebagai juara setelah mengalahkan petenis AS lainnya Madison Keys (22) dua set langsung 6-3, 6-0.

Yang menarik, baik Rafael Nadal sebagai juara tunggal putera maupun Sloane Stephens sebagai juara tunggal puteri sama-sama mengantongi hadiah AS$3,7 juta atau sekitar Rp. 48 miliar.

Semoga anak-anak Indonesia tertarik untuk berpacu agar kelak bisa tampil sebagai juara dalam turnamen ini. Yayuk Basuki dulu sudah membuktikan bahwa Indonesia bisa bermain tenis.